PERJUANGAN SEORANG IBU ASAL SUMENEP DALAM  LINGKUNGAN HIDUP

PERJUANGAN SEORANG IBU ASAL SUMENEP DALAM LINGKUNGAN HIDUP

Ekonomi 0 Comment 44

SEMENEP, GemantaraNews

Perjuangan tidak harus memuaskan diri sendiri atau kelompok tertentu, tapi lebih kepada memperbaiki diri juga pada kalayak ramai. Namun, waspada dan mawas diri Kunci dari menuju keberhasilan Membersihkan hati
Menuju ikhlas dalam berbuat.

Hal yang mungkin hampir di pikiran kita sepele, tapi itu semua jadi kebanggaan berkat sentuhan dan polesan kerja keras masyarakat di dalamnya. Seperti halnya Bank Sampah ” Mawar ” yang selalu jadi sebutan Masyarakat marengan, kecamatan kota, kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bank sampah mawar berdiri di akhir tahun 2014, atas inisiatif dari
Ketuanya yaitu, Dwi Retnowati, S.Pd dan dibantu oleh rekan-rekannya telah menjadi penggagas yang luar biasa dalam menumbuhkan daya kreatifitas dalam lingkungan hidup. Dalam hal itu, banyak masyarakat yang salut sehingga perlu diapresiasi atas prestasi yang luar biasa buat Bank Sampah yang di gagasnya.

Dwi Retnowati sebagai penggagas dan ketua bank sampah mawar saat dikonfirmasi oleh media ini menyatakan, Hari ini saya di beri kesempatan istimewa, bisa ikut berpartisipasi dan hadir langsung dengan melihat kondisi bank sampah ini. Tentunya, sebagai pendiri dan penggagas Bank sampah yang lokasinya ada di daerah Pondok Marengan Indah, Desa Marengan Daya, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep – Jawa Timur, Jadi inspirasi bagi kita semua,” Katanya. senin,6/3/2020.

Menurutnya, berdirinya Bank Sampah mawar atas kerja keras dari semua lapisan, sehingga bank sampah ini jadi rujukan bagi masyarakat yang ada di pulau ujung timur Pulau Madura ini. Tentunya, bentuk kepedulian kita dengan sampah Dengan cara berpikir kreatif dan inovatif agar lingkungan kita bersih dan indah,”Tuturnya.

” Inilah tahapan persiapan dengan pemantauan dari pihak Pegadaian pusat, Telkom dan instansi BUMN lainnya untuk menyukseskan persiapan peresmian Bank Sampah ” Mawar” yang akan diresmikan langsung oleh Menteri BUMN RI RINI SUMARNO, Pada hari Sabtu tanggal, 6 April 2019,”Pungkasnya.( Noung daeng )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top