PERJANJIAN KERJASAMA SDN PUCUNG 5 DENGAN UPTD PUSKESMAS CIKAMPEK UTARA KARAWANG

PERJANJIAN KERJASAMA SDN PUCUNG 5 DENGAN UPTD PUSKESMAS CIKAMPEK UTARA KARAWANG

Berita Daerah 0 Comment 74

KARAWANG, GemantaraNews

Perjanjian kerjasama Kepala SDN.Pucung 5, Nunung Sukarsih SPd dan Kepala UPTD Puskesmas dr.Hj.Nenden Marlina Cikampek Utara Kota Baru Kabupaten Karawang, Selasa (08/09/2020).

Adapun Surat Perjanjian Kerjasama maksud dan tujuan; Untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan pada siswa/siswi disekolah.

Dan meningkatkan kemampuan hidup bersih siswa dan menjaga lingkungan yang sehat. Puskesmas dan pihak sekolah selaras dalam pembinaan keterampilan pola hidup bersih dan pola hidup sehat.

Kedua belah pihak sama-sama memiliki tugas dan tanggung jawab pihak pertama, melatih siswa terpilih untuk duta kesehatan dan melakukan penyuluhan kesehatan pada sekolah secara berkala.

Pihak kedua, melaksanakan kegiatan usaha kesehatan sekolah dan melakukan seleksi siswa yang akan menjadi duta kesehatan sekolah dan lain sebagainya.

Pada hari yang sama tiga orang Petugas Puskesmas Lia Noor Amalia,SST, Rita Eka Ruri,AMK; Hj.Mila Kusumah, Am.Keb, Tim dari UPTD Puskesmas Cikampek Utara Kecamatan Kotabaru melakukan Imunisasi Campak dan Penjaringan Kesehatan pada siswa/siswi khusus kelas 1(satu) tahun pelajaran 2020/2021.

Tim petugas Kesehatan Puskesmas turut mengukur tinggi badan siswa, menimbang berat badan siswa, memeriksa telinga dan gigi. Sehari sebelum melaksanakan Imunisasi terlebih dahulu petugas puskesmas menyetrilkan ruangan dengan penyemprotan ruang kelas agar terbebas dari virus Covid-19.

Semua dalam aktivitas pada pelaksanaan Imunisasi Campak dan penjaringan kesehatan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 baik itu siswa dan orang tua yang menghantar putra-putrinya kesekolah.
(Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top