PERINGATI HARI MAULID, DPW PD ACEH KOTA LHOKSEUMAWE MELAKSANAKAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

PERINGATI HARI MAULID, DPW PD ACEH KOTA LHOKSEUMAWE MELAKSANAKAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Berita Daerah 0 Comment 46

LHOKSEUMAWE, GemantaraNews

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Daerah Aceh (PD Aceh) Kota Lhokseumawe melaksanakan Maulid dengan masyarakat Kota Lhokseumawe dalam rangka memperingati hari lahirnya Baginda Rasulullah SAW, pada Jum’at Siang (08/11/2019). Di Desa Mon Geudong Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Menurut pantauan jurnalis, acara yang di adakan di kantor DPW PD Aceh Kota Lhokseumawe itu di hadiri oleh para tokoh masyarakat, para anggota partai politik yang ada di Kota Lhokseumawe baik Partai Lokal maupun Partai Nasional. Selain itu juga terlihat para pimpinan Partai PD Aceh baik pimpinan wilayah maupun pimpinan dari 4 kecamatan serta para pengurus partai ditingkat gampong.

Ketua panitia pelaksana yang sekaligus sebagai Wasekum DPW PD Aceh Kota Lhokseumawe (M. Zulfan) saat diwawancarai mengatakan, “Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan Maulid Nabi SAW. 12 Rabiul Awal 1441 H. Saya secara pribadi tidak menyangka acara yang kita adakan mendapatkan antusiasme dari masyarakat sekitar dan juga para simpatisan partai.” Tuturnya.

Ia juga menambahkan, “Milad Nabi bukan sekedar perayaan hari keagamaan namun jadikan sebagai cara merefleksi untuk memotivasi diri yang diimplementasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari, Eratkan tali silaturahmi, contoh suri tauladan Rasulullah SAW, Jalankan Ibadah dan Muamalah sesuai syari’at dan Sunnah. Jadikan semangat maulid untuk berbagi kepada sesama, wujud kepedulian sosial berdasarkan Sunnah Rasulullah SAW.” Tutup nya.

Ketua Umum DPW PD Aceh kota Lhokseumawe (Tgk. Mujiburrahman) saat diwawancarai oleh jurnalis media mengatakan, “Hari Maulid Nabi SAW merupakan perayaan dalam memperingati kelahiran Rasulullah Muhammad walaupun masih terjadi perbedaan pendapat mengenai kegiatan acara tersebut, namun selagi memiliki maksud baik seperti contoh-contoh tema yang menarik dikampanyekan buat memotivasi tentu kita harus saling menghormati bahkan disebagian negara bermayoritas muslim menjadikan momentum bermakna itu sebagai libur nasional keagamaan serta telah menjadi kebudayaan kita bagi umat Islam untuk selalu memperingati nya”.” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan, “Kelahiran Nabi kita adalah harapan untuk kebahagiaan abadi semua umat manusia. Visinya datang dari ketidaktahuan dan tirani penganiayaan. Dia memulai usia yang cerah dalam pengetahuan dan keyakinan. Sifat beliau menunjukkan kepada kita kepatuhan dan kesetiaan, hak, kebenaran, belas kasihan dan hati nurani, keadilan, kebajikan, kesabaran dan toleransi dengan kehidupan teladannya. Maka jadikanlah semangat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi untuk menciptakan Generasi yang Unggul dan Islami.” Tutup nya.

Acara yang dihadiri ratusan simpatisan partai maupun para masyarakat sekitar itu sangat antusias saat menonton syair-syair dzikir yang dilantunkan oleh para group dzikir. Para group dzikir tersebut diundang khusus oleh DPW PD Aceh Kota Lhokseumawe untuk menghibur para tamu undangan dan juga para masyarakat sekitar. Adapun group tersebut yaitu Group Dzikir Gampong Mon Geudong dan Group Dzikir Ikhsan Zihabal Hagu Barat Laut. (Nazar)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top