PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1441 H DESA TAMAN ASRI BERIKAN SANTUN ANAK YATIM

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1441 H DESA TAMAN ASRI BERIKAN SANTUN ANAK YATIM

Berita Daerah 0 Comment 18

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Kegiatan santunan kepada anak yatim-piatu yang laksanakan oleh Desa Taman Asri sejak tahun 2016 M atau 1438 H dan dalam pelaksanaan setiap malam 10 Hijriyah atau di kenal istilah penanggalan Jawa 10 Suro.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan oleh panitia pelaksana dengan cara menerima dari para Dermawan untuk di salurkan kepada anak yatim-piatu.

Puncak kegiatan yang dilakukan pada malam hari dengan tujuan menumbuhkan rasa kegotongroyongan sesama umat Islam untuk menyantuni bagi anak – anak yatim di Desa Taman khususnya dan Desa tetangga.

Acara ini dihadiri oleh masyarakat Desa Taman Asri dan dari berbagai Desa lingkungan Taman Asri Forkopimcam kecamatan Purbolinggo serta Bakal Calon Kepala Desa Taman Asri sebanyak 7 orang dan salah satunya Inkumben Kader Gen Nusantara Titra Irawan, S.Pd.

Ketua panitia dalam sambutannya” Kegiatan rutin peringatan malam 10 Suro yang di laksanakan tahun ini ada beberapa kegiatan diantaranya Khotmil Qur’an dan Aqiqah serta santunan kepada anak yatim-piatu, dana yang terkumpul dari para Dermawan sebanyak kurang lebih senilai 43 Juta rupiah dan di salurkan kepada anak yatim-piatu” Abu Sufyan

Pelaksanaan kegiatan ini sudah di program dan Pelaksanaan sekaligus menghilangkan Mubaligh Daerah Sadar Ki. Hi. Imam Mahmudi, dalam tausiyahnya menjelang Pilkades agar masyarakat selalu menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat walaupun berbeda pilihan, jangan terpengaruh dengan politik uang. Dan sekaligus Doa bersama dengan Istighosah demi keselamatan Desa Taman Asri Khususnya dan Kecamatan Purbolinggo.( iwan purba )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top