Peringatan Hari PGRI ke 73 dirayakan Meriah di SMK N.1 PGGS Kabupaten Pakpak Bharat.

Berita Daerah 0 Comment 60

PAKPAK BHARAT, Gemantaranews
Peringatan Hari Guru jatuh pada tanggal 25 Nopember setiap tahunnya, tahun ini kegiatan tersebut jatuh pada hari minggu, sehingga peringatan hari guru tersebut dirayakan pada hari Senin dan Selasa (26-27/11) disekolah masing-masing.

Tema Hari Guru Nasional 2018 adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI” sedangkan Tema yang diangkat dalam melaksanakan hari Guru di Provinsi Sumatera Utara adalah “Mewujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas Berkarakter Dalam Revolusi Industri 4.0”

Pengibaran bendera dilaksanakan Pasukan Pengibar Bendera SMK N.1 PGGS sedangkan perangkat upacara di laksanakan oleh Bapak/Ibu Guru dari sekolah tersebut. Pembina Upacara oleh Kepala SMK Sopian Manik, S. Pd, M. Si, Ajudan Upacara oleh Jadiaman Solin, S. Pd, Pemimpin Upacara oleh Deddy Sitanggang, Amd, Protokol oleh Nuraidah Manjerang, S. Pd, Pembacaan Kode Etik Guru oleh Ladifa Lumbangaol, S. Pd, Ikrar Guru oleh Wasti Tumangger, S. Th, Pembacaan UUD 1945 oleh Lamria Berutu, S. Pd, Doa oleh Kasmin Sitakar, SP, M. Psi (27/11).

Dalam kata sambutannya Sopian Manik mengatakan bahwa ciri-ciri Guru Profesional adalah,
1. Guru yang telah memenuhi kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik.
2. Mampu membangun kesejawatan, bersama rekan sejawat, guru harus terus belajar mengembangkan diri dan meningkatkan kecakapan untuk mengikuti laju perubahan jaman.
3. Mampu merawat jiwa sosial.
Diakhiri sambutannya beliau mengucapkan “Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2018”.

Selesai melaksanakan upacara bendera kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bunga oleh siswa/i kepada bapak/ibu guru serta staf, dalam pemberian bunga kepada gurunya, tidak sedikit para siswa/i menitikkan air mata, pertanda merasa bersyukur penuh cinta dan terharunya mereka, dan berdoa agar senantiasa diberi umur panjang dan sukses selalu menyertai bapak/ibu guru.

Sehari sebelumnya berbagai macam perlombaan turut memeriahkan peringatan hari Guru yang dilaksanakan oleh siswa/i seperti, perlombaan memasak, stand up comedy, baca cipta puisi, demonstrasi pencak silat, karaoke tingkat siswa/i (26/11). Sedangkan perlombaan/kegiatan bagi Bapak/Ibu guru berupa, senam aerobik, tarik tambang, memecahkan balon, futsal oleh bapak dan ibu guru beserta staf pegawai, dilaksanakan usai upacara (27/11).

Semua kegiatan di bentuk oleh perangkat OSIS serta dipantau oleh Wakasek bidang kesiswaan, dan kegiatan dilaksanakan di aula dan lapangan sekolah.(Lenan biro sumut)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top