PERGERAKAN TANAH YANG MENGAKIBATKAN LONGSOR TERJADI DI DUA LOKASI YANG BERBEDA

PERGERAKAN TANAH YANG MENGAKIBATKAN LONGSOR TERJADI DI DUA LOKASI YANG BERBEDA

Peristiwa 0 Comment 45

CIANJUR, GemantaraNews

Akibat Intensitas hujan yang tinggi dengan hujan yang cukup lama mengakibatkan beberapa sungai meluap. Begitu juga dengan volume endapan air didalam tanah yang cukup banyak juga hingga mengakibatkan terjadi pergerakan tanah atau pun longsoran tanah.

Seperti yang terjadi di Jalan Cimahpar Desa Situhiyang, Kecamatan Pagelaran Cianjur sebuah mobil terjebak di antara coran jalan yang terbelah, Jum’at ( 20/03/2020).

Selain itu terdapat juga kejadian tanah longsor di Jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan yang terputus. Seperti yang terjadi di Desa Sukajadi, Kecamatan Campaka.

Beberapa hektar sawah tidak luput juga terdampak luapan sungai yang tidak mampu menahan volume air yang sangat besar hingga membanjiri beberapa hektar areal sawah. Dan yang paling parah terjadi di Kecamatan Takokak.

Pergerakan-pergerakan tanah atau longsor di Kabupaten Cianjur sering terjadi manakala datang musim penghujan seperti sekarang ini. Oleh sebab itu Cianjur masuk Zona merah bencana.

Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada pada saat sekarang ini apalagi yang rumahnya berada di dekat tebing-tebing. Demikian juga dari pihak BPBD harus cepat tanggap menghadapi situasi seperti saat sekarang ini . (Biro cianjur)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top