PERBAKAD KODAM IM SILATURAHMI KE MEULIGOE GUBERNUR ACEH

PERBAKAD KODAM IM SILATURAHMI KE MEULIGOE GUBERNUR ACEH

Berita Daerah 0 Comment 9

BANDA ACEH, GemantaraNews

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, M.T menerima kunjungan silaturahmi keluarga besar Persatuan Menembak Angkatan Darat (PERBAKAD) Kodam Iskandar Muda yang dipimpin Kasdam Iskandar Muda selaku Ketua Umum Perbakad Iskandar Muda, Brigjen TNI Joko P. Putranto, M.Sc di Pendopo Gubernur Aceh, Senin (13/7/2020).
Brigjen TNI Joko P. Putranto yang juga Kasdam IM tersebut datang bersama Ketua Harian Perbakad, Sab.Rafiq Sabri (Panglima Yatim) dan didampingi oleh Danrimdam IM, Kol. Inf Marzuki, Danpomdam IM, Letkol Cpm Dony Tri Windiarto, S.H, Kapaldam I.M. Letkol Cpl Tri Sartono, S.IP, Bendahara Sayed Munawir, Ketua Harian Panglima SC Perbakad, Ikhwanuddin, M.Kes dan Safriadi.
Joko P. Putranto menjelaskan, silaturahmi dilakukan untuk membangun sinergitas PERBAKAD Kodam IM dengan Pemerintah Aceh.

Kunjungan itu juga dilakukan untuk menyampaikan program kerja PERBAKAD terkait persiapan pengkaderan atlet menembak dalam menghadapi PON 2024 serta meminta dukungan Pemerintah Aceh terkait hal tersebut.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyambut hangat kunjungan silaturahmi PERBAKAD dan mengatakan Pemerintah Aceh siap mendukung semua upaya yang dilakukan demi kebaikan Aceh dan kemaslahatan umat, apalagi PERBAKAD Kodam IM sudah memiliki kekuatan hukum yang jelas ada Akta Notaris dan telah memiliki SK Kemenkumham RI. Namun terkait masalah pembangunan lapangan tembak untuk venue PON 2024 di Aceh sebagai tuan rumah, pembangunannya jadi tertunda tahun ini dikarenakan wabah Pandemi Covid 19. Akan dimulai pada tahun 2021.
“Pemerintah Aceh pada dasarnya mendukung semua kegiatan untuk kebaikan dan kemajuan Aceh,” kata Nova.

Pada kesempatan tersebut Ketua Harian Perbakad Kdam IM, Sab. Rafiq sabri (Panglima Yatim) memohon dukungan Pemerintah Aceh agar juga dapat membantu Pembangunan Lapangan tembak Indoor di Mapomdam Iskandar Muda dan Paldam Iskandar Muda, mengingat lokasinya berada ditegah kota, agar dapat lebih muda bagi para atlet-atlet penembak Aceh dalam mengikuti latihan dengan harapan dapat menjadi sang juara nantinya. Jangan sampai kita selaku tuan rumah tidak dapat medali sama sekali, kita harus tingkatakan prestasi dan mengharumkan nama daerah Aceh kekancah nasional, demikian disampaikan.

Terkait persiapan PON 2024 di mana Aceh merupakan tuan rumahnya, Nova mengatakan akan mendukung upaya persiapan yang dilakukan Perbakad. Pada akhir kunjungannya Ketua Umum PERBAKAD Kodam Iskandar Muda, Brigjen TNI Joko P. Putranto dan Plt Gubernur Aceh saling tukar cindera mata. (Nazar)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top