PERANGKAT DESA MESJID PIRAK MATANG KULI AJAK MASYARAKAT BANGUN GAMPONG SECARA KEBERSAMAN

PERANGKAT DESA MESJID PIRAK MATANG KULI AJAK MASYARAKAT BANGUN GAMPONG SECARA KEBERSAMAN

Budaya 0 Comment 31

LHOKSUKON, GemantaraNews

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan prasarana Gampong setiap tahun nya dari anggaran dana desa (ADD) yang dikucurkan pemerintah selama ini mampu menciptakan kemajuan dan kemakmuran desa sesuai harapan dalam perencanaan pembangunan yang berkelanjutan.
Zulpikar TPK gampong mesjid pirak kecamatan matangkuli mengatakan, dari tahun masa kerja nya sebagai TPK, telah membangun sejumlah pembangunan insprastruktur desa secara bertahap dan sesuai dalam RAP dan peraturan bupati (PERBUP)tahun 2019,ungkap kepada gemantaranews. Com 16/Nov/2019.
“Pada tahun 2019 kami di mesjid pirak kecamatan matang kuli bersama masyarakat dan muspika kecamatan, telah membangun prasarana desa sesuai dalam RAP dan PERBUP dengan anggaran yang ada yaitu,
1.pemasangan pipa air bersih
2.pembangunan bale baru 1 unit.
3.pembangunan rehab balee satu unit
4.lanjutan pembangunan bak penampunagn air bersih.
5.penimbunan gedung serbaguna.
6.pemasangan atap toilet dan plafon toilet.
7.pembangunan plat deker 2 unit serta sejumlah pembangunan lain nya”jelas zul.
Menurut pantauan gemantaranews. Com ,Gampong mesjid pirak merupakan sebuah desa yang penduduk nya berjumlah120 KK dan 462 jiwa.
Selain desa yang membangun juga kampung tersebut dikenal dengan situs peninggalan sejarah peninggalan belanda yaitu,Rumah Cut Nyak Meutia.
Zulfikar berharap dengan ada nya Alokasi Dana Desa(ADD) yang dikucurkan pemerintah pertahun nya mampu menciptakan perubahan secara bertahap untuk pembangunan gampong tersebut semakin banyak perubahan,maka dalam hal ini dia berharap kepada seluruh perangkat desa dan muspika kecamatan tetap menjalin kerja sama yang baik demi transparansi untuk masyarakat dalam mengelola anggaran desa itu tepat pada sasaran dan bebas KKN,jelas nya.
“Kami masih banyak kendala dilapangan dalam membangun desa itu masih ada pihak pihak yang tidak senang dengan kami,tapi kami hanya bersabar dan tetap menjalani pekerjaan kami sesuai prosudur dan undang undang yg berlaku,jika memang kami ada kedapatan kekurangan dalam hal pelaksanaan pembangunan desa kami dilapangan ,kami akan memperbaiki nya kembali sehingga tidak menjadi hambatan hambatan pembangunan dilapangan.tutup nya. (DANI)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top