PENYUNSUNAN ALAT KELENGKAPAN SERTA PEMBENTUKAN KOMISI-KOMISI DALAM PENGESAHAN APBD 2020.

PENYUNSUNAN ALAT KELENGKAPAN SERTA PEMBENTUKAN KOMISI-KOMISI DALAM PENGESAHAN APBD 2020.

Politik 0 Comment 34

MERANTI SELATPANJANG RIAU, GemantaraNews

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, akhirnya menyepakati dan mengesahkan sekaligus tujuh Alat Kelengkapan Dewan, (AKD) dalam Rapat Paripurna, Rabu (23/10/2019).Adapun tujuh alat-alat kelengkapan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah disepakati dan disahkan antara lain, Komisi I, Komisi II, dan Komisi III, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK) dan Badan Musyawarah (Bamus). Adapun anggota DPRD yang terpilih menjadi ketua alat-alat kelengkapan dewan, antara lain, Ketua Komisi I yang membidangi urusan hukum dan pemerintahan, Fauzi SE dari Fraksi Golkar, Ketua Komisi II yang membidangi urusan anggaran, ekonomi, dan pembangunan, Muzamil dari Fraksi Demokrat dan Ketua Komisi III yang membidangi urusan kesejahteraan rakyat dan sumber daya manusia, Hafizan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

Sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Basiran SE MM dari Fraksi Gerindra, Ketua Badan Anggaran, Ardiansyah Sh,Msi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), Ketua Badan Kehormatan, H Fauzi Hasan dari Fraksi PAN dan Ketua Badan Musyawarah, Ardiansyah Sh, Msi dari PAN.
Yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD. Kepulauan Meranti, Ardiansyah Sh, Msi.

Semua nya berjalan dengan lancar tanpa ada penolakan dari,fraksi lain nya. Dinyatakan juga oleh Ardiansyah Sh, Msi setelah penetapan AKD, diharap kan fokus pada pembahas APBD 2020. pembentukan AKD, Selanjutnya kita akan koordinasi dengan TAPD dan melakukan rapat minggu depan,” ungkapnya.
Sementara itu PDI Perjuangan sebagai salah satu partai pemenang tidak mendapatkan posisi pimpinan di setiap komisi. Wakil ketua PDI Perjuangan, Khalid Ali menyatakan ketika dikonfirmasi terkait dengan hal tersebut tidak mempermasalahkan.

mengingat, kawan kawan belum berpengalaman tinggi, Semoga dalam 5tahun kedepan kita bisa mengemban jabatan dan menjalankan tugas dengan baik, menuju meranti yang cemerlang dan gemilang, “pungkas nya. ( yan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top