PENYERAHAN BANTUAN SECARA SIMBOLIS OLEH BUPATI SUMENEP, DI PENDOPO PENEMBAHAN PANGERAN SUMOLO

Berita Daerah 0 Comment 18

SUMENEP, Gemanataranews

Bupati Sumenep, bagikan bansos kepada yayasan penembahan sumolo Kabupaten Sumenep. Bantuan tersebut untuk di bagikan kepada Enam ratus orang (600) yang berhak menerima bantuan. Namun, Bantuan juga sudah tersebar dibeberapa kecamatan Sumenep, diantaranya, Kecamatan Guluk-guluk dan Ambunten. Acara kegiatan Pembagian Bansos tersebut, bertempat di Pendopo Keraton Penembahan Sumolo Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu,29/5/2019.

Dalam acara kegiatan tersebut, juga ada beberapa perwakilan dari insatansi yang terkait yang turut hadir. diantaranya, Kepala Dinas Sosial, M. Aminullah,M.Si dan kabag Humas pemkab sumenep.

Bupati sumenep, Dr.Kh. A Busyro karim, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, kita sebagai masyarakat kabupaten Sumenep patut bersyukur dengan adanya Raja-raja Sumenep, yang mana jika seandainya tidak ada mereka kuta tidak akan ada di sumenep ini. dan yang terpenting ras syukur kita kepada allah swt yang selalu memberikan Rahmat dan kenikmatan kepada kita.

Menurutnya, ada tiga keutamaan yang harus kita contoh dari Pangeran Sumolo yaitu,
1. Pangeran Raja sumenep dulunya lebih mengutamakan musyawarah.
2. waktu itu pangeran Raja sumolo membuat sistem bagaimana sekiranya bisa memancing masyarakat supaya bekerja keras.
3. dan yang paling terpenting mengutamakan agama.

” Maka Anak cucu kita harus dipicu supaya mempunyai keahlian bekerja keras,pintar, Alim, dan ahli Agama. karena, pada zaman sekarang ini harus berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan,” Ucap bupati sumenep tersebut dalam sambutannya.

Selanjutnya, penyerahan bantuan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan perima Bansos, yang diserahkan secara langsung oleh Buapati Sumenep, DR.K.H A.Busyro Karim,M.Si.

Salah satu Perwakilan penerima Bansos yang enggan disebut namanya saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, seharusnya penyerahan Bantuan ini secara Non tunai. Namun, atas kebijakan Bupati Bantuan ini bisa kami terima secara Tunai. Kami hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sumenep, yang Selalu peduli dengan keadaan kami sebagai Fakir miskin dan kaum Dhuafa di sumenep ini.” Katanya.
(Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top