PENUTUPAN KEGIATAN PERLOMBAAN HUT RI – KE 74  ,MASYARAKAT DESA TANJUNG KESUMA MENYAMBUT DENGAN CERIA.

PENUTUPAN KEGIATAN PERLOMBAAN HUT RI – KE 74 ,MASYARAKAT DESA TANJUNG KESUMA MENYAMBUT DENGAN CERIA.

Berita Daerah 0 Comment 52

LAMPUNG TIMUR,
Gemantaranews

Masyarakat desa Tanjung Kesuma ,Kecamatan Purbolinggo , Kabupaten Lampung Timur melakukan penutupan kegiatan perlombaan ,perayaan HUT RI – 74 dengan makan bersama dan bagi bagi hadiah bentuk thropy di kediaman sekdes Senin, 26/08/2019.

Dari tahun ketahun , setiap daerah semakin kreatif dalam melaksanakan kegiatan perlombaan demi menyemarakkan kemerdekaan ,seperti yang dilaksanakan warga desa Tanjung Kesuma sudah beberapa hari melakukan kegiatan perlombaan antar dusun.

Dari pantauan dari gemantaranews , Sekretaris Desa Tanjung Kesuma (Useng ), mengatakan hal kegiatan perlombaan HUT RI ke-74 kami lakukan bersama warga dengan rembuk , baik itu jenis perlombaan baik pendanaan , ujarnya .

Dikatakan juga diadakannya kegiatan , agar menarik masyarakat dan menunjukkan rasa nasionalisme dengan caranya masing masing .
Berbagai kegiatan, kami perlombakan antara lain, bola volley terpal, kuda kepang , panjat pinang , sepak bola memakai sarung, makan kerupuk dan joged sambil menjepit balon di kepala secara berpasangan , imbuhnya .

Kepala Desa Tanjung Kesuma (Sugianto HS) mengungkapkan juga , setiap tahun di saat merayakan HUT RI , semakin banyak rangkaian kegiatan lomba yang dilakukan warga, dan kegembiraan yang didapat dari setiap kegiatan , tidak dapat diukur dengan harta .
Dan sekarang anak anak bangsa sudah sepatutnya mengisi kemerdekaan itu dengan bercanda ria sambil melakukan kegiatan yang ada , tegasnya .

Dikatakan juga , memperingati kemerdekaan tiap tahunnya adalah sebuah memory untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur , demikan khususnya para remaja sekarang , kita ajak mereka berkomitmen untuk menciptakan hal hal positip untuk dirinya sendiri dan Negara , tutupnya .(fk.nainggolan/ anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top