PENJARINGAN KADUS RAMAI INDAH DI BAKARAN BATE TELAH SESUAI PERMENDAGRI NO 67 TAHUN 2017

PENJARINGAN KADUS RAMAI INDAH DI BAKARAN BATE TELAH SESUAI PERMENDAGRI NO 67 TAHUN 2017

Berita Daerah 0 Comment 64

LANGSA, GemantaraNews

Pj Gechik Bakaran Bate, Kecamatan Langsa Baro, Andre Isvani, SIP, MAP menjelaskan secara rinci untuk pencalonan Kepala Dusun (Kadus) Ramai Indah dilaksanakan sesuai Permendagri no 67 tahun 2017.

“Sebenarnya kegiatan sudah selesai dilaksanakan ditandai dengan musyawarah pengecekan berkas calon, Sabtu (22/08/2020) kemarin yang dihadiri perangkat, seluruh anggota Tuha Peut, Imam Gampong dan imam Dusun beserta Babinsa dan Babinkamtibmas,” kata Andre kepada wartawan. Minggu (23/08/2020).

Sampai saat ini sudah ada berkas calon yang selanjutnya Senin (24/08/2020) besok akan kita sampaikan ke Camat Langsa Baro untuk dikonsultasikan.

Adapun mengenai selebaran/brosur persyaratan yang ditempel di tempat keramaian itu berupa cheklist untuk kelengkapan administrasi yang telah disepakati oleh perangkat Gampong.

Penjaringan ini dilaksanakan atas dasar surat yang ditandatangani oleh Wakil Wali Kota Langsa no: 2014/141/2020 perihal Pemberhentian dan Pengangkatan Perangkat Desa pada tanggal 13 Agustus 2020 lalu.

Pada petunjuk tersebut, perangkat Gampong hanya melakukan penjaringan yang selanjutnya hasilnya akan dikonsultasikan ke Camat setempat sesuai Permendagri no 67 tahun 2017.

Di sisi lain, dijelaskan Andre, Kadus Ramai Indah jangan sampai dalam waktu lama mengalami kekosongan. Ini berdampak pada penyelenggaran Pemerintah Gampong.

“Hal inilah yang mendorong Saya beserta Perangkat Gampong lainnya bersepakat melaksanakan Musyarawarah untuk melakukan penjaringan Kadus Ramai Indah.

Selain itu, di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini juga tidak dibenarkan adanya pemilihan, maka hanya dilakukan penjaringan administrasi untuk menghindari terpaparnya Covid-19.

Jadi tidak ada keterburu-buruan, posisi tersebut harus segera di isi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” imbuh Alumni praja IPDN 2009 ini.

Dirinya berharap, dengan sudah adanya berkas yang telah dilengkapi calon Kadus, jabatan tersebut segera ada yang menduduki. (sayed muhammad)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top