PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMERINTAHAN DESA DALAM PENGAWASAN PENGELOLAAN KEUANGAN DESA

Berita Daerah 0 Comment 55

BANDAR LAMPUNG, Gemantaranews

Dalam kegiatan upaya peningkatan kualitas aparatur pemerintah desa dalam pengawasan pengelolaan keuangan desa.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kementerian Polhukam Bapak Wiranto, Kementerian Dalam Negeri Bapak Cahyo Kumolo, Gubernur Lampung Bapak Ridho Ficardo, Kepala Desa dan Aparatur Desa dari 6 Kabupaten/kota.

Acara kegiatan ini yang di prakarsai oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Bina Pemerintahan Desa provinsi Lampung. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang di ikuti oleh 2000 peserta aparatur pemerintahan desa.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung “Ucapan selamat datang dan provinsi Lampung merupakan penyumbang pangan ke provinsi lain, karena surplus dan dapat mengurangi angka kemiskinan” ujarnya Ridho Ficardo.

Dalam sambutannya Bapak Wiranto menyampaikan “Pemilu harus sukses dalam penyelenggaraannya oleh KPU dan Bawaslu, harus melahirkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat. Masyarakat tidak boleh takut dalam menentukan pilihannya” ungkap Wiranto.

Negara Indonesia diramalkan akan menjadi negara yang maju di tahun 2045, jika masyarakat bersatu dan harus lebih cerdas sehingga ekonomi masyarakat akan tercapai.

Acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kementerian Polhukam Gubernur, Danrem Garuda hitam, Dan lanud, Danlanal, walikota Lampung. Dan di lanjutkan untuk kepala desa Way sulan, gading Rejo dan Karang Pucung.

Pemerintah telah melahirkan UU tentang Desa dan dengan adanya UU yang di dalamnya Desa di kewenangan mengelola keuangan Desa agar percepatan pembangunan Desa. Dengan cara tranparansi, akuntabel dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan Desa perlu disadari masih rendahnya SDM aparatur desa, sehingga perlu dilakukan peningkatan pengelolaan keuangan Desa.( IP lam-tim )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top