PENGUSAHA GALIAN TANAH PT. PELANGI “KANGKANGI” KESEPAKATAN IZIN DENGAN BUPATI PURWAKARTA

PENGUSAHA GALIAN TANAH PT. PELANGI “KANGKANGI” KESEPAKATAN IZIN DENGAN BUPATI PURWAKARTA

Berita Daerah 0 Comment 216

PURWAKARTA, GemantaraNews

Meskipun Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika beserta jajaranya dengan tegas memeritahkan agar para pengusaha galian tanah untuk menutup aktivitas galian sebelum perizinannya dilengkapi, namun kenyataannya pihak pengusaha tetap tidak mengindahkannya.

Pada saat acara Pembagian sembako kepada warga di Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani yang terdampak galian tanah merah (8/07/2020) awak media mempertanyakan dengan adanya buka tutup selama ini yang tidak jelas proses hukumnya “Kalau sudah di Polislane di buka, itu sudah melawan peraturan yang ada, dan itu sudah melakukan Pidana.

Kita akan terus berkomunikasi dengan aparat penegak hukum itu sudah kewenangan aparat Polres Purwakarta. Polis Line bukan milik Pemda, yang memasang adalah pihak Kepolisian nanti kita akan Komunikasikan”, demikian jawaban Anne.

Pantauan Gemantara News dilapangan, Kamis (16/07/2020) dengan bermodalkan izin yang di keluarkan oleh Dinas Perizinan yang mesti dipertanyakan Legalnya, Kamis (16/07/2020) Pukul 19.WlB telah buka kembali.

Sementara itu, Kabid Perizinan Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMP-TSP) Pramuji Nugroho , ketika hendak dikonfirmasi pengenai izin yang dikeluarkan kepada Pihak PT.PELANGI BUNGA LESTARI sementara belum dapat dihubungi.

Dalam hal ini sesuai janji Bupati Anne, apabila masih ada yang membuka Polis Line, karena itu sudah pidana Dan akan berkoordinasi kepada aparat penegak hukum yaitu, Polres Purwakarta agar diproses secara hukum, sesuai janjinya.(robin)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top