PENGURUSAN TERHADAP ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN TERTUNDA OLEH SIAK VERSI-7.3

Berita Daerah 0 Comment 116

PURWAKARTA, Gemantaranews
Masyarakat yang akan mengurus Kartu Keluarga (KK) baik untuk Perubahan maupun yang baru serta pengurusan Kartu tanda Penduduk (KTP) harus kecewa, Dikarenakan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat.

Sejak hari Jum’at (16/3/ 2019) terpaksa harus tertunda Hal ini disebabkan adanya Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) yaitu, Suatu sistem yang disusun berdasarkan prosedur – prosedur berbasis teknologi Informasi yang bertujuan untuk menata Sistem administrasi Kependudukan di Indonesia,
Sistim ini meliputi pendataan Penduduk dan Pencatatan Sipil.

Data Kependudukan tersebut antara lain,
-Nomor induk Kependudukan
(NIK).
– Kartu Keluarga (KK) Kartu
Tanda Penduduk (KTP). Kepala Bidang Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Purwakarta Husni saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan, dengan adanya Sistem baru ini sangat membantu masyarakat tidak harus datang ke Kantor Dukcapil lagi.

Sudah bisa mengurus dengan melalui On-line sudah tidak ada tanda tangan basah lagi tetapi semua dengan menggunakan sistem Barcode.
Akan tetapi kita masih melayani sistem manual karena tidak semua masyarakat bisa menggunakan sistem On-line. Dan untuk mengurus hal tersebut kembali seperti biasanya “Saya tidak bisa memastikan, mudah-mudahan besok bisa kembali normal seperti biasa “, jelasnya.
(Robin)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top