PENGURUS KNPI SAWANG,BERKUNJUNG KERUMAH NURUL AKMAL PENYANDANG CACAT MATA SEJAK DALAM KANDUNGAN.

PENGURUS KNPI SAWANG,BERKUNJUNG KERUMAH NURUL AKMAL PENYANDANG CACAT MATA SEJAK DALAM KANDUNGAN.

Berita Daerah 0 Comment 21

ACEH UTARA, GemantaraNews

Ketua KNPI Kecamatan Sawang Amiruddin,S.AIN bersama sekretarisnya Furqan,ST mengunjungi rumah Nurul Akmal bocah penyandang cacat mata sejak dalam kandungan.

Nurul Akmal (10 ) Anak pertama dari pasangan Ridwan Abd dan Salmawati warga Desa Punteut Kecamatan Sawang,saat ini pelajar SD Negeri 17 Sawang duduk di kelas tiga,walau kekurang fisiknya dia tetap bersemangat menimba ilmu seperti temannya yang normal.

Dalam perbincangan antara Pengurus KNPI dengan Pihak Keluarga,terjawab sudah kalau anaknya Nurul sering dibawa ke dokter spesialis mata,namun apa dikata mungkin Allah berkehendak lain,sampai sudah menginjak ke usia 10 tahun,Nurul tak bisa melihat anugerah alam ini yang begitu indah.

Menurut informasi dari Orangtua Nurul Akmal,bola mata Nurul normal seperti anak lainnya,tapi untuk memakai kaca mata tidak bisa digunakan Menurut dokter yang pernah nurul berobat.

Dalam beraktivitas sehari hari bocah perempuan ini terliat seperti anak normal lainnya,berjalan tau arah tujuan,bermain dengan teman seusianya seperti biasa,hanya kalau dia belajar di sekolah lewat media suara gurunya lalu di aplikasikan dalam hatinya.

Kedua orang tua Nurul merupakan Keluarga sangat kurang mampu,Jangankan terus terusan mengobati anak gadisnya,untuk kehidupan sehari hari sangat susah,orangtua nurul hanya buruh tani.

Pengurus KNPI Amir dan Furqan sangat terharu melihat sosok Nurul yang begitu tegar dan ceria dalam menjalani hidup ini ‘Saya sangat salut dengan keteguhan Nurul,dia orangnya supel,tak cengeng dan percaya diri,ini bisa kita ambil hikmah bagi kita ini yang sempurna fisik untuk lebih giat lagi untuk menimba ilmu.Saya tak berjanji,tapi akan Saya usahakan buku untuk anak anak berkebutuhan khusus seperti Nurul Akmal ini”,tuturnya.

Sebelum berpamitan,Pengurus KNPI Sawang menyerahkan sumbangan untuk Nurul Akmal sang bocah Wanita yang sangat percaya diri ( Syahril )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top