PENGENDAR NARKOBA DI CIDUK BNN KARAWANG DENGAN BARANG BUKTINYA

PENGENDAR NARKOBA DI CIDUK BNN KARAWANG DENGAN BARANG BUKTINYA

Narkoba 0 Comment 17

KARAWANG, Gemantaranews

Badan Narkotika Nasional Karawang (BNNK) menciduk 5 orang pengendar Narkoba di Kabupaten Karawang dengan barang bukti dari tangan para tersangka. Tim pemberantasan Narkoba berhasil mengamankan 5 orang pelaku yaitu ; MBA (19) DAP (20) HE (17) WSKJN (39) warga kecamatan Karawang Barat dan IL (25) warga kecamatan Teluk Jambe Barat dari dua lokasi yang berbeda kata Kepala BNNK Karawang, AKBP Julian, ( Sabtu 4/10/19)

Barang bukti yang ditemukan 10 paket sabu siap edar dengan berat 12 gram serta menemukan Bong, alat timbangan dari rumah salah satu tersangka, terangnya. Para pelaku langsung diamankan ke Kantor BNN Karawang dengan mata tertutup di pantau Jurnalis Gemantara News guna tindak lanjut pemeriksaan atas kejahatan yang dilakukan oleh kelima tersangka, terancam pasal 114 ayat (1) Pasal 112 jo. Pasal 132 ayat Subsidi 196 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman pidana penjara paling singkat 5 Tahun Penjara max (20) atau seumur hidup.

Indonesia sudah masuk zona darurat Narkoba hal ini telah di nyatakan Bapak Presiden Jokowi, setelah banyak korban jiwa baik tua dan muda khususnya Generasi muda penerus bangsa. Pengguna Narkoba dapat mengakibatkan gangguan mental atau jiwa yang dalam istilah kedokteran (psikiatri) disebut gangguan mental organik artinya disebabkan efek langsung Narkoba terhadap susunan saraf pusat (otak) dan berdampak melakukan kriminal, kekerasan dan pergaulan bebas seksual. (OP/RG)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top