PENGADILAN NEGERI CIKARANG ADAKAN LAUNCING DIGITAL SIGNATURE DAN PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA. INTERGRITAS

PENGADILAN NEGERI CIKARANG ADAKAN LAUNCING DIGITAL SIGNATURE DAN PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA. INTERGRITAS

Berita Daerah 0 Comment 14

BEKASI, Gemantaranews

Untuk meningkatkan Pelayanan masyrakat Pengadilan Negeri Cikarang Senin( 2/9/2019) meluncurkan Program Digital Signature dan Pembangunan Zona Intergritas di Gedung Wibawa Mukti. dalam acara tersebut dihadiri oleh Dirjen Pengadilan Umum Dr Heri Swantoro SH MS dan Para Undangan Lainnya.

Direktur Jendral Pengadilan Umum Dr Heri Swantoro SH MA menuturkan mengacu pada peraturan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi birokrasi No 5 tahun 2014 Mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dari wilayah bersih melayani. PN Cikarang melakukan terobosan dengan melauncing Program tetsebut.

Inovasi Teknologi Impormasi lanjut Heri dapat lebih memudahkan Pelayanan kepada masyarakat seperti Pembuatan surat tidak pernah berperkara Penangguhan Penahanan surat Penyitaan dan lain sebagainya.
Heri menambahkan dengan Digital Signature berbasis standar nasional tingkat keamananya lebih tinggi sehingga tidak mudah dipalsukan dan tidak semua orang bisa mengaksesnya’Pungkas Heri

Sekda Kabupaten Bekasi H Uju Msi saat dimintai Komentarnya terkait Program Digital Signature tersebut Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasi karena dengan upaya itu PN Bekasi mempermudah dalam Pelayanan kepada masyarakat’Terangnya

Ketua Pegadilan Negeri Cikarang I Gede Putu Astawa menyampaikan Butuh waktu 10bulan untuk suatu Pengadilan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) dan Wayah Birokrasi Bersih dan melayani (WBBM’)Gede menambahkan saya tidak mau hanya seremonial tanpa diikuti langkah langkah nyata untuk menuju WBk dan WBBM.

Untuk mencapai WBK dan WBBM Tentunya kita adakan evaluasi dari hasil evaluasi kita menilai 80 persen untuk mencapainya’ungkapnya

Gede menambahkan dalam Pejalanannya selama 10 bulan akhirnya bisa menuju zona integritas.maka dari itu kita berkomitmen mencanangkan pembangunan Pengadilan Negeri Cikarang bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme dalam melayani masyarakat Pencari keadilan”Tegasnya.(Mat)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top