PENERTIBAN TRUK TANAH OLEH PEMERINTAH KECAMATAN, KEPOLISIAN DAN DINAS PERHUBUNGAN YANG MELINTAS DI WILAYAH SEPATAN DAN PAKUHAJI KABUPATEN TANGERANG BANTEN.

PENERTIBAN TRUK TANAH OLEH PEMERINTAH KECAMATAN, KEPOLISIAN DAN DINAS PERHUBUNGAN YANG MELINTAS DI WILAYAH SEPATAN DAN PAKUHAJI KABUPATEN TANGERANG BANTEN.

Pemerintahan 0 Comment 31

KAB. TANGERANG, Gemantaranews

Aparat Pemerintah Kecamatan Sepatan dan Pakuhaji Tangerang Banten, konsisten memberlakukan Peraturan Bupati (Perbup) No.47 tahun 2018 tentang pembatasan jam operasional kendaraan truk dan angkutan barang.

“Banyak pengaduan dari masyarakat mengenai pelanggaran oleh truk tanah yang melintas diluar jam operasional yang seharusnya, oleh karena itu kami tetap konsisten untuk menertibkan para pengemudi truk yang nakal, menurut Camat Sepatan Bpk. Dadang Sudrajat yang didamping Satpol PP kecamatan Sepatan, Selasa malam 24 September 2019”

Sedangkan menurut staf kecamatan Pakuhaji Bpk. Feri Agus dan Satpol PP Pakuhaji Bpk. Jaka mengungkapkan bahwa dengan pelanggaran truk tanah melintas melalui wilayah kami diluar jam operasional sangat membahayakan warga masyarakat yang notabene beraktifitas di siang hari, bahkan dengan melintasnya kendaraan truk tanah yang berbondong-bondong memenuhi lebih dari setengah ruas jalan sampai menimbulkan kecelakan meninggal dunia pengendara motor yang merupakan warga kecamatan Pakuhaji, sehingga pemerintah kecamatan Pakuhaji menetapkan untuk pengawasan dan penertiban ini akan terus dilakukan secara rutin setiap hari diluar jam operasional truk dan kendaraan angkut barang yaitu jam 5.00 sampai dengan jam 22.00 .

Sementara itu juga hadir dari Koordinator Dishub wilayah Sepatan yang ber Pos di wilayah Talang Gintung yaitu Bpk. Ahmad Jumena yang didampingi para stafnya, mengungkapkan “Kami akan terus melakukan penertiban sampai Peraturan Bupati (Perbup) No.47 tahun 2018 terlaksana sesuai harapan”.

Menurut pihak Dishub kendaraan truk tanah yang melintas ini berasal dari daerah Jatiwaringin dengan tujuan daerah Tanjung Pasir dan Dadap. Adapun truk yang ditertibkan yaitu truk yang melintas untuk pulang kembali ke daerah Jatiwaringin, truk nakal tersebut beroperasi mulai jam 3 sore hari.

Terlihat juga dari pihak Kepolisian sektor Sepatan dan Pakuhaji sedang mengatur jalannya lalu-lintas ikut membantu dalam proses penertiban tersebut. Titik Penertiban dilakukan di Jalan Raya Pakuhaji desa Kayu Agung kecamatan Sepatan tepatnya di sepanjang pintu masuk Perumahan Sepatan Residen. Penertiban dilakukan kurang lebih pada 19 armada truk tanah yang melintas diluar jam operasional sesuai dengan yang ditetapkan dalam Peraturan Bupati.

Harapan semua pihak dalam hal ini masyarakat, pemerintah kecamatan, dinas perhubungan dan kepolisian yaitu untuk menjaga kelancaran lalu lintas dan menghindari bahaya. (Ilham /Edy)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top