PENELITIAN MAHASISWA FISIOTERAPI  UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

PENELITIAN MAHASISWA FISIOTERAPI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Berita Daerah 0 Comment 27

SUMEDANG, Gemantara News

Hari Kamis 28 Januari 2021 Mahasiswa Program Studi Sarjana-1 Fisioterapi Universitas Muhammadiyah Surakarta, Witri Genial Triani melakukan responden penelitian dengan judul ” Hubungan Kecanduan Smartphone Terhadap Forward Head Posture Pada Remaja”.

Kegiatan Penelitian dilaksanakan di Dusun Cimasuk II RT.02 RW.03 Desa Pamulihan Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Objek penelitiannya adalah anak remaja setempat kisaran usia 10 – 19 tahun.

Kepada GemantaraNews, Witri Genial Triani mengatakan penelitian ini berawal dari Dasar Penelitian 2019, Jurnal Epidonologi yang dikeluarkan Universitas Diponegoro karya Wiguna at/all. Dalam jurnalnya ” The Relationship Between Smartphone Head Posture Injunior High School Student in North Denpasar”, pungkasnya.

maka dengan itu Mahasiswa Witri Genial Triani tertantang untuk membuktikan jurnal tersebut dengan melakukan penelitian di masa Pandemik di mana sistem pembelajaran dilakukan secara daring, yang pastinya banyak menggunakan smartphone.

Kegiatan yang dilakukan cek suhu badan, ukur berat badan, tinggi badan, isi surat pernyataan, isi kuisioner, pengukuran kemiringan leher, Witri Genial Triani mengatakan Solusinya adalah peregangan leher setiap sudah main smartphone.

Menurut Witri Genial Triani, hal ini tidak bisa dibiarkan mengingat akan adanya keluhan pusing, pegal-pegal, aliran darah ke otak tidak lancar, adapun hasil kuisioner belum dapat diketahui apakah dari sampel tersebut bukti kecanduan hal ini harus diolah dulu atau diteliti, pungkasnya.(Dvi)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top