PENEBARAN BENIH IKAN NILA BANTUAN DINAS PERIKANAN KAB. KARANGASEM

PENEBARAN BENIH IKAN NILA BANTUAN DINAS PERIKANAN KAB. KARANGASEM

Berita Daerah 0 Comment 0

KARANGASEM BALI, Gemantara News

Dalam rangka meningkatkan SDM bagi WBP Lapas Kelas IIB Karangasem, Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Dinas Perikanan Kabupaten Karangasem telah memberikan bantuan berupa 1500 ekor bibit nila untuk di tebarkan di kolam ikan dalam Lapas.

Pelaksanaan penebaran bibit tersebut dilakukan oleh Kalapas dan perwakilan dari Dinas Perikanan secara bersamaan, dengan harapan bisa dijadikan sarana pembinaan kemandirian dan keterampilan beternak ikan nila bagi WBP selama menjalani pidana dan sebagai pelatihan usaha beternak ikan nila setelah WBP kembali di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kalapas Bapak Jaka Prihatin menyampaikan ucapan terimakasih kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah Kabupaten Karangasem, karena melalui bantuan bibit nila ini akan menjadi modal awal dalam mewujudkan Pembinaan Kemandirian bagi WBP dan menyiapkan WBP untuk lebih giat/ rajin serta mampu menjadikan WBP berkontribusi positif selama dalam Lapas.

Sedangkan Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja Bapak I Wayan Putu Supartha menyampaikan bahwa akan selalu mengawasi dan mendampingi WBP untuk dalam pembinaan kemandirian demi upaya peningkatan SDM khususnya bidang perikanan dan upaya persiapan sebagai pengusaha perikanan bagi WBP yang mengikuti kegiatan di maksud setalah bebas nanti. (Ike)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top