PENCAK SILAT TINGKAT PELAJAR SLTP DALAM KEJUARAN SEKABUPATEN LAMPUNG TIMUR

Budaya 0 Comment 30

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Kejujuran Pencak silat tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan swasta di laksanakan pada hari ini 11-04-2019, yang di laksanakan yang bertempat di gedung balai desa Taman Asri.

Kejujuran ini mempertandingkan kata gori seni dan faiting untuk putra dan putri, yang di ikuti dari berbagai sekolah SLTP wilayah Lampung Timur.

Dalam event kejuaraan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Pengcab IPSI kabupaten Lampung timur merupakan bagian dari seleksi O2SN tingkat pelajar.

“Pencak silat merupakan seni bela diri warisan budaya bangsa Indonesia yang harus di pertahankan oleh generasi kita”. Ungkap Titra selaku Kades Taman Asri.

Salah panitia yang kami temui mengatakan bahwa “Kejuaraan yang di lakukan oleh Dinas Pendidikan merupakan ajang seleksi tahap awal untuk mempersiapkan mengikuti kejuaraan provinsi bagi menjadi juara mewakili Kabupaten”. Ujar Firdaus.

Penca silat adalah merupakan warisan budaya bangsa Indonesia yang beraneka ragam seni dari setiap gerakannya, namun dari semua itu di satukan dalam organisasinya yaitu Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Pencak silat yang sekarang ini di akui dunia. Bahkan saat ini dipertandingkan Asian games bahkan di Olimpiade.

( Ip biro/lam-tim)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top