PENANGANAN COVID 19 PEMKAB BANYUWANGI MASIH DALAM PERENCANAAN DAN BAGI BAGI NASI BUNGKUS

PENANGANAN COVID 19 PEMKAB BANYUWANGI MASIH DALAM PERENCANAAN DAN BAGI BAGI NASI BUNGKUS

Berita Daerah 0 Comment 49

BANYUWANGI, GemantaraNews

Ditengah pemerintah pusat gencar gencarnya melakukan pencegahan penyebaran virus Covid 19 dengan melakukan berbagai upaya mulai penyemprotan, pengadaan alat alat kesehatan, obat obatan, ruang kesehatan, perawatan dll. 

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi justru masih tahap melakukan perencanaan dan bagi bagi nasi bungkus yang langsung dilakukan oleh bupati Banyuwangi. Sementara institusi lain seperti Kodim 0825 dan Polresta Banyuwangi serta masyarakat justru sudah jauh melangkah dengan melakukan penyemprotan, sosialisasi masyarakat, pengamanan dll.

Hal ini langsung mendapat sorotan tajam dari para aktifis Banyuwangi. Menurut mbah Parmin dedengkot aktivis apa yg telah dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi sudah jauh tertinggal dengan instistusi Polresta dan Kodim 0825 dan masyarakat Banyuwangi. 

“Saat ini yang dilakukan bukan pencitraan tapi kerja keras, karena penyebaran virus dan pencegahan harus cepat pencegahan,” kata …

Menurutnya jika pemerintah daerah masih sebatas perencanaan tentu yang akan jadi korban masyarakat Banyuwangi, bahkan pihaknya mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk mengajak dan merangkul semua elemen masyarakat bergotong royong melakukan pencegahan dengan dukungan pemerintah daerah.

“Alat semprot, obat2an harusnya diberikan gratis, tapi saat ini justru masyarakat dan isntitusi melakukan sendiri tanpa ada dukungan pemerintah daerah,” kata…..mbah Parmin.

Menurut mbah Parmin…… saat ini bukan waktu yang tepat melakukan pencitraan dengan tujuan mendapat simpati masyarakat, tapu saat ini waktunya bekerja dengan sukarela dan ikhlas tanpa pamrih.

Sementara itu beberapa waktu lalu forpimda sempat melakukan kunjungan di posko Satgas Penanganan Covid 19 tapi struktur organisasi belum terpampang.( puji)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top