PENANAMAN 3000 BIBIT TANAMAN PRODUKTIF DI SUB WARGA MEKAR SEKTOR 6 CITARUM HARUM.

PENANAMAN 3000 BIBIT TANAMAN PRODUKTIF DI SUB WARGA MEKAR SEKTOR 6 CITARUM HARUM.

TNI / Polri 0 Comment 72

BANDUNG, GemantaraNews

Penanaman 3000 Bibit Tanaman Produktif di Sub Warga Mekar Sektor 6 Citarum Harum pada Sabtu 11 Januari 2020, kegiatan dilaksanakan dalam rangka penutupan Diksar Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat. Acara dihadiri oleh Komandan Sektor 6 Citarum Harum, Kolonel Dodo Irmanto, S.ip., M.si., Kapolsek Baleendah, Kompol Priyono, S.H., Komandan Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat, Wawan Setiawan, TAGANA Kab.Bandung, Komunitas KSB (Kampung Siaga Bencana ) Kelurahan Warga Mekar, Ketua RW 12 & 13 Kelurahan Warga Mekar serta masyarakat disekitar lokasi.
Acara di awali dengan penyerahan secara simbolis Bibit Tanaman oleh komandan Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat, Wawan Setiawan kepada Komandan Sektor 6 Citarum Harum, Kolonel Dodo Irmanto, S.ip., M.si., selanjutnya dilakukan penanaman secara massal oleh masyarakat.

Komandan Sektor 6 Citarum Harum mengatakan “Sektor 6 Citarum yg meliputi 3 Kecamatan, yaitu Kec.Bojongsoang, Kec.Baleendah dan Kec. Dayeuhkolot. Kalau kita lihat dari hasil yang dirasakan dari program Citarum Harum di Sektor 6 bisa dilihat dari banjir kemarin tanggal 17 Desember 2019, ketinggian banjir di wilayah Dayeuhkolot dan Baleendah sudah jauh berkurang dari sebelumnya, biasannya setinggi dada, kemarin cuma setinggi lutut, masa surutnya kalau dulu sampai 2 (dua) Minggu kemarin 1 (satu) hari sudah surut”.
Sementara itu kapolsek Baleendah, Kompol Priyono, S.H., mengatakan “Kita dengan muspika sudah menanam pohon dibantaran sungai Citarum.

Program di Kecamatan Baleendah kerjasama antara Koramil, Kompi C dan Polsek dari awal semenjak 3 tahun lalu sudah melakukan penghijauan di bantaran kali dan lahan-lahan kosong yang harus kita rawat. Untuk penanganan masalah sampah kita berdayakan SATPOL-PP , kalau ada yang buang sampah sembarangan, KTP nya di tahan SATPOL-PP”
(Sulaeman biro Bandung)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top