PEMPROV LAMPUNG GANDENG PERGURUAN TINGGI , DENGAN PROGRAM GERAKAN MALU MENGANGGUR .

PEMPROV LAMPUNG GANDENG PERGURUAN TINGGI , DENGAN PROGRAM GERAKAN MALU MENGANGGUR .

Berita Daerah 0 Comment 19

LAMPUNG, Gemantaranews

Pemerintah Provinsi Lampung (Pemprov) mengajak semua Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta , bersinergi mengembangkan potensi sumber daya alam ,disektor pertanian dan perkebunan untuk berwirausaha melalui program anak muda berjaya melalui ,Gerakan Malu Menganggur.

Kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi , perguruan tinggi yang mempunyai ahli ahli yang bisa kerja sama , karena hasil produksi kita melimpah, ini yang menjadi jalan untuk berwira usaha , disela sela wisuda di Universitas Bandar Lampung (UBL), Kamis (27/06/2019).

Dalam kesempatan ini Gubernur juga mengatakan , Pemprov Lampung siap memberi kesempatan yang luas bagi Perguruan Tinggi bekerjasama dalam mengembangkan dunia usaha , khususnya sektor pertanian yang menjadi unggulan Provinsi Lampung ,ujarnya.

Data BPS hingga Februari 2019 , jumlah angka pengangguran di Provinsi Lampung sekitar 174 ribu orang bahkan lebih . Dan untuk itu disaat saat kepimimpinannya akan terus berupaya menekan angka tersebut , dengan menumbuhkan program wirausaha baru dan Pemrov juga akan menggalakkan ,Gerakan Malu Menganggur .

Untuk meningkatkan kwalitas dunia pendidikan dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi melalui ‘Smart School ‘tujuan untuk mencetak sumber daya yang berkwalitas .
Gubernur berharap para lulusan dari Perguruan Tinggi harus memiliki karakter yang tangguh yang berpemikiran yang visioner ,mandiri , kreatif dan inovatif yang dapat menciptakan
peluang usaha yang baik.

Kita jangan tergantung hanya ingin menjadi pegawai negeri , dibidang usaha juga bagus ,dan maka dari itu kembangkan kreativitas dan menciptakan ekonomi yang kreatif .
Sewaktu lulus Perguruan Tinggi (kuliah) , jangan sampai menjadi pengangguran , dan kalangan para muda harus bangkit , ungkap Arinal lagi.

Rektor UBL ,M.Yusuf Barusman memberi apreasiasi yang tinggi atas kehadiran dan perhatian yang di beri gubernur Lampung atas dunia pendidikan.
Tahun ini , UBL berhasil mewisuda 786 mahasiswa terdiri 494 program S1 dan 292 program pasca sarjana , tegas Yusuf .

Rektor UBL juga mengatakan , bersedia bersinergi dengan Pemprov dalam mengembangkan usaha unggulan disektor pertanian dan lainya .
Program unggulan pemprov Lampung menjadi suatu andalan dalam mengembangkan dunia usaha di Lampung dengan sumber daya manusia lulusan kampus ,tutupnya. (fk.nainggolan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top