PEMPROV JATIM : DARI PENERIMAAN CPNS TOTAL 1.817 ORANG HANYA DIBUTUHKAN 1.333 ORANG GURU SMA

PEMPROV JATIM : DARI PENERIMAAN CPNS TOTAL 1.817 ORANG HANYA DIBUTUHKAN 1.333 ORANG GURU SMA

Pemerintahan 0 Comment 14

SURABAYA, GemantaraNews

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur bakal membutuhkan 1.333 Tenaga Guru SMA, dari jumlah penerimaan lowongan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dari jumlah penerimaan total 1.817 orang.

‘’Memang benar Provinsi Jawa Timur akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 1.817 orang, pada penerimaan bulan November tahun ini,’’ujar Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah), Anom Surahno, Selasa (6/11).

Untuk tenaga pendidik atau guru yang dibutuhkan, hampir merata disetiap mata pelajaran.Tiap Kabupaten dan Kota untuk tingkat SMA di Jawa Timur.

“Kebutuhan guru itu tersebar di semua Kabupaten dan Kota, Provinsi hanya mengampu guru guru SMA se Jawa Timur. Misal ada guru bahasa, matemetika dan macam-macam” ungkapnya seraya menambahkan setelah kebutuhan guru berikutnya, kedua kebutuhan tenaga kesehatan, dan yang ketiga tenaga teknis paling sedikit.

Untuk proses perekrutan akan dimulai sejak tanggal 11 November 2019. Pada tanggal ini merupakan pengumuman formasi yang dibutuhkan, oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).Berikutnya masyarakat baru menentukan formasi itu, daftar lewat online.

Dikatakan Anom, tidak ada janji macama-macam dari siapapun juga, semua dilakukan secara mandiri lewat online. Sehingga masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan tindakan percaya terhadap kelompok tertentu atau orang yang menjanjikan akan membantu.’’ semuanya dilakukan secara mandiri,” tegasnya.

Anom mengajak kepada masyarakat agar calon pendaftar CPNS tidak percaya dengan janji orang lain yang menawarkan kemudahan lolos tanpa tes, namun harus membayar sejumlah uang.( Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top