PEMKAB SUMENEP GELAR GEMA TAKBIR UNTUK MENYEMARAKKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1SYAWAL 1440 HIJTIYAH

PEMKAB SUMENEP GELAR GEMA TAKBIR UNTUK MENYEMARAKKAN HARI RAYA IDUL FITRI 1SYAWAL 1440 HIJTIYAH

Berita Daerah 0 Comment 19

SUMENEP, Gemantaranews

Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar Gema Takbir di halaman Masjid Jamik, Kecamatan Kota Sumenep, Jawa Timur. turut hadir jajaran Forkopimda Sumenep, diantaranya Letkol Inf. Ato Sudiatna Dandim 0827 dan AKBP Muslimin Kapolres Sumenep. Acara dimulai dengan pemukulan beduk yang dipimpin lansung Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si., bersama Wakil Bupati Achmad Fauzi, S.H., M.H.(4/6/2019)

Bupati Sumenep DR. KH. A busyro karim, M.Si menyampaikan, Idul Fitri adalah hari kemenangan besar yang mengembalikan kita (umat muslim) untuk kesucian atau fitrahnya, karena merupakan kebahagiaan atas kemenangan besar yang kita peroleh setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan.

Hari Raya Idul Fitri yang suci ini, mampu menyatukan niat ikhlas tulus dengan sanubari, menghilangkan rasa benci, iri hati, dengki, dendam, sombong dan rasa bangga dengan apa yang dapat diperoleh hari ini.

“Di hari Raya Idul Fitri ini, mari kita ganti rasa itu dengan rasa terima kasih dan rasa persaudaraan dengan bersilaturrahim,” ujar bupati.

Di kesempatan yang sama, Syekh Salem Abdo Samlah dari Yaman didaulat untuk mengumandangkan takbir, diikuti oleh segenap masyarakat yang hadir untuk menyemarakkan Gema Takbir sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.
(Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top