PEMKAB SUMENEP, BERSAMA DINAS SOSIAL MELAKSANAKAN PENYEMBELIHAN SERTA PENYALURAN HEWAN QURBAN

PEMKAB SUMENEP, BERSAMA DINAS SOSIAL MELAKSANAKAN PENYEMBELIHAN SERTA PENYALURAN HEWAN QURBAN

Berita Daerah 0 Comment 30

SUMENEP, Gemantaranews

Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Dinas Sosial melaksanakan penyembelihan dan penyaluran hewan qurban serta mengumpulkan puluhan hewan qurban untuk disalurkan.

Penyembelihan dan penyaluran hewan kurban tersebut, diberikan oleh Bupati Sumenep, Dr.KH.A Busyro Karim M.Si, dan kepada perwakilan penyalur hewan kurban tepatnya di halaman Kantor Bupati Sumenep. Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro, Kepala Dinas Sosial Sumenep, Drs Akh Aminullah, M.Si beserta seluruh Forkopimda yang lain, Minggu (11/8/2019).

Bupati Sumenep Busyro Karim dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah daerah menghimpun sejumlah hewan qurban untuk disalurkan kepada masyarakat di Sumenep dengan melalui lembaga penyalur. lembaga penyalur diantaranya, Masjid, Mushalla, Yayasan dan Organisasi masyarakat. selain lembaga penyalur, tidak ada larangan bagi siapa saja yang bisa menerima hewan qurban baik untuk yang kaya maupun miskin. Tetapi, pihaknya mengharap agar disalurkan dengan memprioritaskan kepada masyarakat yang berhak menerima hewan qurban tersebut”,tuturnya.

Dia berharap, lembaga penyalur hewan qurban yang menerima di Pemerintah Kabupaten Sumenep maupun Pemerintah Kecamatan, jangan hanya memberikan kepada keluarga atau teman dekatnya, Tapi kepada masyarakat yang kurang mampu harus diprioritaskan.

“Untuk itu, Idhul Adha di tahun depan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, supaya semakin banyak yang berqurban agar jumlah hewan qurban di Kabupaten maupun Kecamatan bisa bertambah. Sebab dengan berqurban bisa mendidik kita untuk peduli dan mengasah sikap sosial”, Harap Busyro dalam sambutannya.

Selanjutnya, sambutan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Drs. Akh. Aminullah, M.Si dalam sambutannya menambahkan, hewan qurban untuk tahun ini sebanyak 38 ekor yang terdiri dari sapi sebanyak 12 ekor dan kambing 26 ekor. Semua hewan qurban itu, hasil pengumpulan yang diperoleh dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD dan lnstansi Vertikal.

Kemudian, lembaga penyalur yang siap membantu menyalurkan sebanyak 26 lembaga berupa 1 ekor kambing setiap lembaga, dan sebanyak 66 lembaga berupa 5 paket/kupon masing-masing perkupon 1 kilogram daging hewan kurban, tambahnya.
(Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top