PEMKAB SUMENEP, AKAN GELAR FESTIVAL LEBARAN KETUPAT DI PANTAI SLOPENG

PEMKAB SUMENEP, AKAN GELAR FESTIVAL LEBARAN KETUPAT DI PANTAI SLOPENG

Berita Daerah 0 Comment 22

SUMENEP, Gemantaranews

Dalam Rangka memeriahkan Hari Lebaran ketupat tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Sumenep, akan menggelar Festival ketupat di Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura,Jawa Timur, pada hari Rabu (12/6/2019) besok.

Carto, Kepala Dinas Parawisata dan Olahraga (Disparbudpora) kabupaten Sumenep mengatakan, Festival tersebut, masuk dalam kalender Visit Sumenep 2019. kegiatan acara memang sengaja digelar bertepatan dengan Hari Lebaran Ketupat, H+7 Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Rencananya kegiatan Festival Ketupat 2019 ini, digelar di Pantai Lombang. Sehubungan dengan adanya pertimbangan lain, maka tempat acara festival ketupat dialihkan ke Pantai Slopeng. Semua itu sudah dikomunikasikan dengan Semua Pihak,” Katanya.

Menurutnya, Kegiatan Festifal ketupat 2019 sebelumnya akan digekar di Pantai Lombang. Namun, salah satu alasan pimindahan lokasi kegiatan Festival Ketupat 2019, karena lokasi dipantai Slopeng lebih strategis dan lebih dekat dengan pemukiman masyarakat.

Sebab, kegiatan Fetival Ketupat pada tahun 2019 ini lebih menekankan terhafap Nilai-nilai Tradisi dan produk Lokal yang ada dilingkungan Masyarakat. mungkin, sedikit berbeda dengan kegiatan Festival yang sempat digelar tahun kemarin. Jadi, Masyarakat sekitar lokasi di targetkan lebih banyak yang ikut serta di dalamnya dan menikmati adanya kegiatan festival semacam itu,” Tuturnya.

Carto juga menambahkan, kami akan bekerjasama dengan sejumlah pedagang Soto, Rujak, dan makanan lainnya guna di gratiskan kepada setiap pengunjung, karena dalam Event nantinya, akan ada kegiatan bagi-bagi makanan gratis kepada pengunjung yang datang, hal itu dilakukan dengan cara memberdayakan pedagang yang ada disana,” Imbuhnya.(Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top