PEMKAB PURWAKARTA PERKUAT PERAN LINTAS SEKTOR,DALAM IMPLEMENTASI PROGRAM BANGGA KENCANA

PEMKAB PURWAKARTA PERKUAT PERAN LINTAS SEKTOR,DALAM IMPLEMENTASI PROGRAM BANGGA KENCANA

Berita Daerah 0 Comment 5

PURWAKARTA, Gemantara News

Guna memperkuat peran lintas sektor dalam implementasi program Bangga Kencana dan sebagai langkah akselerasi penurunan angka stunting di Kabupaten Purwakarta, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), pada Selasa, 23 Maret 2021 di Bale Sawala Yudhistira.

Rakerda dilangsungkan dengan menggunakan hybrid meeting yakni mengkombinasikan online atau virtual dengan offline. Hal ini guna mendukung upaya pencegahan terjadinya penularan Covid-19.

Kepala DPPKB Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat menjelaskan peran program Bangga Kencana yang sangat penting dalam membentuk kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di era milenial ini. Bangga Kencana merupakan satu upaya pembangunan keluarga berkualitas yang erat kaitannya dengan program Keluarga Bencana.

“Program kerja kami tidak bisa dilakukan sendirian tapi perlu dukungan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Purwakarta ini. Intinya kunci sukses masyarakat dimulai dari keluarga,” ujar Yayat.

Dia berharap program kolaboratif ini akan terus berkembang guna memudahkan DPPKB Kabupaten Purwakarta dalam menjangkau target sasaran dan mencakup isu-isu strategis kependudukan, sehingga visi masyarakat yang sehat dan sejahtera dapat digapai.

“Mudah-mudahan kolaborasi ini bisa terus berkembang, bisa terus langsung menohok kepada sasaran. Mudah-mudahan target, khususnya untuk masyarakat yang sehat sejahtera dan juga berkualitas bisa terlaksana. Mari kita Saling bahu membahu untuk mensukseskan program kependudukan dan keluarga berencana,” harap Yayat.

Sementara, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan Keluarga Berencana atau KB merupakan salah satu cara yang paling mungkin dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Ambu Anne, keluarga sejahtera berangkat dari keluarga yang berencana dan terencana. Ambu Anne mendukung program KB ini bukan hanya secara materil tetapi juga secara moril.

Ia menegaskan akan selalu memberikan perhatian yang besar mengenai pentingnya edukasi Keluarga Berencana untuk kesejahteraan. “Saya tegaskan bahwa KB menjadi suatu ornamen yang sangat mungkin mempercepat kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Purwakarta,” kata Ambu Anne.

Selaku Bupati Purwakarta, Ia mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada mitra kerja dan berbagai pihak yang selama ini telah mendukung dan mensukseskan pelaksanaan program Bangga Kencana yang erat kaitannya dengan program Keluarga Berencana.

Ambu Anne berharap agar kemitraan dan berbagai sinergi koordinasi lintas sektor yang telah dibina selama ini dapat diteruskan dan ditingkatkan. “Saya juga apresiasi komitmen dari para PLKB, Penyuluh, TPD Pos KB Desa yang terus bekerja keras dalam menekan laju pertumbuhan penduduk di Purwakarta dengan terus memberikan edukasi ke masyarakat soal pentingnya Progam KB,” demikian Ambu Anne. (Endin)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top