PEMKAB LAMTIM AKAN BERIKAN BANTUAN SAPI  KEPADA 21 KELOMPOK TANI

PEMKAB LAMTIM AKAN BERIKAN BANTUAN SAPI KEPADA 21 KELOMPOK TANI

Berita Daerah 0 Comment 15

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

Pada tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melalui Dinas Peternakan memberikan bantuan sapi kepada 21 kelompok tani yang tersebar di kabupaten setempat.

Kepala Dinas Peternakan Lamtim, Alma Turidi melalui Kabid Produksi, Kaminudin mengatakan diruang kerjanya Rabu (12/02/2020), pada tahun 2020 ini pihaknya telah mengalokasikan dana untuk bantuan ternak sapi kepada 21 Kelompok tani yang tersebar di seluruh kecamatan yang tersebar di Kabupaten Lamtim.

Sebenarnya banyak para kelompok tani yang ada di Lamtim menyampaikan atau mengajukan permohonan bantuan, namun setelah kita verifikasi dan kita sesuaikan dengan anggaran yang ada maka yang bisa mendapat bantuan sapi tersebut hanya bisa untuk sebanyak 21 kelompok,
nanti setiap kelompok tani tersebut akan mendapat bantuan sapi sebanyak 10 ekor, ujar Kaminudin.

Dan selanjutnya Ia katakan ,kalau proposal pengajuan dari kelompok yang ada memang cukup banyak, namun pihaknya harus menyesuaikan dengan anggaran yang ada. Menurutnya semua bantuan ternak yang diberikan tersebut akan dihibahkan terhadap para kelompok yang menerima, tambah Kaminudin.

Meski telah kita hibahkan, tetapi kita akan tetap pantau bantuan ternak yang telah diberikan tersebut. Karena perlu kita ketahui bahwa bantuan ternak bagi kelompok tani ini bertujuan untuk menjaga populasi ternak yang ada di Kabupaten Lamtim dan sekaligus upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang tergabung dalam kelompok tani yang ada, imbuh Kaminudin lagi.

Dengan adanya bantuan ternak tersebut, pihaknya berharap agar ternak yang telah diberikan tersebut dapat dikembangkan sehingga populasi ternak di Kabupaten Lamtim ini dapat terjaga dengan baik ,pungkas Kaminudin. (fk.nainggolan/anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top