PEMKAB LAMPUNG TIMUR TINJAU KEGIATAN PENGUATAN POSYANDU SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN COVID – 19.

PEMKAB LAMPUNG TIMUR TINJAU KEGIATAN PENGUATAN POSYANDU SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN COVID – 19.

Berita Daerah 0 Comment 12

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meninjau pelaksanaan kegiatan acara orientasi Penguatan Posyandu dengan Pemberdayaan Masyarakat dalam rangka Pencegahan Covid-19 melalui penguatan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020, dilaksanakan di Puskesmas Sukadana Selasa (04/08/2020).

Acara kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Mansur Syah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, KMS.Tohir Hanafi.

Zaiful menjelaskan dalam sambutannya, bahwa program tersebut merupakan lanjutan dari program pemberdayaan keluarga karena sumber kesehatan dari masyarakat berawal dari keluarga.

Kesehatan masyarakat harus diawali dari pemberdayaan keluarga, ini merupakan kelanjutan dari program pemberdayaan keluarga sehingga terciptanya desa sehat, kecamatan sehat sehingga menuju Lampung Timur sehat dan Indonesia sehat, tutur Zaiful.

Lanjut bang Ipul panggilan akrab Zaiful Bokhari, selalu menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan masyarakat agar terhindar dari covid-19 dan mempertahankan Lampung Timur sebagai Zona Hijau. Untuk mewujudkan itu semua tidaklah mudah bapak/ ibu sekalian, dan mengingat apa yang kita hadapi saat ini, apalagi pandemi Covid-19 belum berakhir oleh karna itu mari kita menjaga situasi di Lampung Timur ini agar tetap zona hijau dan jangan melupakan pentingnya protokol kesehatan, imbuh bang Ipul.

Menutup sambutan Bupati Lampung Timur mengatakan, harapan kedepan mari kita bersama-sama seluruh jajaran pemerintah, forkopimda dan masyarakat, jajaran petugas kesehatan dan ibu-ibu semua untuk sebagai garda terdepan saling bahu membahu selalu dalam keadaan sehat sehingga Lampung Timur selalu menjadi zona hijau, tutup Zaiful. (fk.nainggolan/anton)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top