PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG TIMUR DIDATANGI KPK ADA APA SEBENARNYA ?

PEMERINTAH KABUPATEN LAMPUNG TIMUR DIDATANGI KPK ADA APA SEBENARNYA ?

Hukum 0 Comment 43

LAMPUNG TIMUR,
Gemantaranews

Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melakukan pengarahan dan pengandalian (supervisi) program pencegahan pemberantas korupsi terintegrasi terhadap Pemerintah Kabupaten Lamtim ,dan kedatangan KPK sudah kedua kalinya .

Dan acara pertemuan berlangsung di aula atas Pemkab Lamtim yang dihadiri bupati , Zaiful Bhokari serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , Senin 14/10/2019 .

Kepala satuan tugas koordinasi supervisi dan pencegahan dari KPK RI wilayah III Dian Patra mengutarakan, kedatangannya ke Pemkab Lamtim untuk melakukan supervisi pencegahan korupsi ,agar tidak ada lagi praktek korupsi dan penyimpangan pada pelaksanaan kegiatan yang ada , selain pelaksanaan supervisi pencegahan , kita juga ingin melihat progres dari supervisi yang pernah kami lakukan , ujarnya.

Kegiatan yang kita lakukan hari ini adalah tindak lanjut yang pernah dilakukan beberapa waktu yang lalu .
Hal ini kita sudah melihat bahwa progresnya sudah berjalan sekitar 52 persen keseluruhannya .
Walaupun kita sudah pernah melakukan supervisi pencegahan pada Pemkab Lamtim , kita selalu menyampaikan dan anjurkan agar sistemnya harus dibenahi , sehingga tidak ada lagi suap menyuap dan penyimpangan dan praktek korupsi di Pemkab Lamtim ini ,tegasnya .

Dalam hal ini , pihak yang melakukan supervisi pada 8 (delapan ) indikator yang ditetapkan KPK kesemua daerah dan diantaranya adalah , Perizinan, Dana Desa ,Pengadaan Barang dan Jasa, Aset, Aparat Pengawasan Internal Pemerintahan ,Manejemen ASN,Perencanaan, Penganggaran dan Pendidikan , tandasnya .

Kendati Bupati Lamtim Zaiful B menyampaikan, kedatangan tamu dari KPK adalah terkait supervisi pencegahan tindak pidana korupsi terhadap wilayah Lampung.
Ini sesuai dengan hasil rapat evaluasi yang pernah dilakukan di Solo beberapa waktu yang lalu , dan saat ini adalah merupakan tindak lanjut untuk melihat progresnya ,urainya .

Lanjutnya, mari kita selalu evaluasi di setiap sektor lebih baik lagi , saya selalu wanti wanti terhadap tindak pidana yang mungkin terjadi pada aparatur kita , ungkapnya.

Mengenai rendahnya penyerapan jumlah anggaran adalah secara umum adanya, namun tetap kita memberikan suport dan dukungan agar segera kita lakukan percepatan dan penyerapan anggaran yang ada , karena sudah bulan Oktober , imbuhnya .

Karena itu saya sampaikan kepada seluruh aparatur tetap dalam koridor yang benar dan secepat mungkin melakukan kegiatan yang ada , tutupnya .(fk.nainggolan /anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top