PEMERINTAH DESA TEGAL YOSO ADAKAN KEGIATAN INOVASI REVITALISASI BUDAYA DAN EKONOMI DESA.

PEMERINTAH DESA TEGAL YOSO ADAKAN KEGIATAN INOVASI REVITALISASI BUDAYA DAN EKONOMI DESA.

Berita Daerah 0 Comment 30

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Tentang kemajuan kebudayaan yang disusun berdasarkan praktek dan pemikiran ,serta berpijak pada kenyataan yang sudah bersemayam didalam masyarakat ,dan itulah sebabnya inovasi inovasi yang saat ini diadakan yakni inovasi desa revitalisasi budaya dan ekonomi desa yang diadakan ,Rabu 11/09/2019 di halaman balai desa Tegal Yoso Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur.

Turut hadir dalam acara kegiatan , bupati Lamtim Zaiful Bokhari , camat Purbolinggo , Akih Sunarya S.Pd. MSi, Danramil Letkol Inf .Redi Kurniawan 429/06 Purbolinggo dan Kapolsek Purbolinggo IPTU Aris Satrio S .SIK , serta Forkopimda , Forkopimcam serta para Kades dan masyarakat dari berbagai elemen .

Akih Sunarya , mengatakan dalam sambutannya , selamat datang dan terimakasih atas kehadirannya kepada bupati Lamtim beserta jajarannya , serta para tamu undangan . Disela sela acara
salah satu panitia acara kegiatan , mengatakan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam acara kegiatan ini , kami berharap kedepannya semoga acara ini selalu ada, dan meminta kepada bupati Lamtim untuk memberikan arahannya , ujarnya .

Dikatakan juga , desa Tegal Yoso mempunyai budaya kesenian antara lain Kuda Lumping, Pencak Silat , Kecapi Suling dan seni budaya Jaipong dari Jawa Barat , kami juga bersama pihak kecamatan berkeinginan kedepannya mengadakan festival seni Jaipong se -Lamtim , ungkapnya .

Zaiful Bokhari , mengatakan dalam sambutannya , sangat mendukung kegiatan ini karena seni dan budaya adalah peninggalan para leluhur terutama alat musik kecapi dan suling,diperkirakan sudah sekitar 20 tahun mati suri keberadaannya.

Dikatakan lagi , semenjak kepemimpinan Ahmad Yani selaku Kepala Desa Tegal Yoso , dengan berbagai upaya dan inovasi menghidupkan kembali kesenian Kecapi dan suling , serta Kuda Lumping dan Pencak Silat , sehingga menjadi andalan kesenian desa Tegal Yoso ,dan saya bupati Lamtim sangat mendukung dan menyambut kegiatan seni dan budaya ini harus selalu di lestarikan pungkasnya ,( fk .nainggolan /anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top