PEMERINTAH DESA TAMAN ENDAH GELAR TES PENJARINGAN PERANGKAT DESA.

PEMERINTAH DESA TAMAN ENDAH GELAR TES PENJARINGAN PERANGKAT DESA.

Berita Daerah 0 Comment 26

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

Desa Taman Endah menggelar tes penjaringan calon perangkat desa bertempat diaula gedung balai desa Taman Endah, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur Minggu (09/08/2020) pukul 8.30 WIB. Peserta yang mengikuti tes untuk jabatan Kaur Perencanaan diikuti Tujuh (7) peserta putra/putri, Kasi Pemerintahan diikuti Lima (5) peserta hanya putra, Sekretaris Desa (Sekdes) diikuti Lima (5) peserta putra /putri. Salah satu Panitia Penjaringan Perangkat Desa (P3D) yang sudah terbentuk yaitu bapak M. Rozi mengatakan kepada media, para warga yang ikut serta penjaringan sudah memenuhi syarat.

Para peserta ini sudah melewati tahapan -tahapan proses penjaringan dan penyaringan calon perangkat desa mulai dari pendaftaran dan seleksi berkas, dan mekanisme tes yang akan dikerjakan peserta penjaringan yakni tes tertulis pengetahuan umum, ujar M.Rozi.

Ditempat yang sama Kepala Desa (Kades) Taman Endah Basir mengatakan dalam sambutannya, bagi siapapun yang mendapat nilai tertinggi itulah pemenangnya dan apabila sudah dilantik menjadi perangkat desa yang sah, saya harapkan mampu bekerja sesuai tupoksi masing -masing, jadilah perangkat desa mitra kerja yang bisa membantu serta meringankan pekerjaan yang ada didesa Taman Endah ini, ungkap Kades Basir.

Diketahui gelar penjaringan hadir juga, Babinsa Serka Sutarwan dari Koramil 429 -06/Purbolinggo, Bhabinkamtibmas Bripka Agus dari Polsek Purbolinggo, BPD serta warga setempat.

Dan panitia pelaksanaan penjaringan diketuai bapak Sumanto, sekretaris bapak M.Rozi dan Tiga (3) anggota , bapak Suyitno, Didik dan Wagiran.Tepat pada pukul 13.00 WIB, panitia pelaksanaan penjaringan mengumumkan hasil tes dan telah disepakati bersama bahwa, jabatan Sekdes, bapak Kuspriyadi, jabatan Kaur Perencanaan ,bapak Arif Widiyanto, jabatan Kasi Pemerintahan bapak Ahmad Yani. Acara penjaringan perangkat desa selesai pukul 13. 00 WIB, dan berjalan dengan lancar dan kondusif. (fk .nainggolan )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top