PEMERINTAH ACEH UTARA BERIKAN HADIAH kEPADA WARGA BAYAR PAJAK TEPAT WAKTU

PEMERINTAH ACEH UTARA BERIKAN HADIAH kEPADA WARGA BAYAR PAJAK TEPAT WAKTU

Pemerintahan 0 Comment 20

ACEH UTARA, GemantaraNews

Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengapresiasi warga yang telah membayar pajak tepat waktu dengan memberikan sejumlah hadiah. Apresiasi tahun ini diberikan kepada 21 wajib pajak dan petugas pajak serta untuk 100 gampong.

Penyerahan hadiah tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dalam kegiatan seremoni berlangsung di halaman Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Aceh Utara di Lhokseumawe, Kamis, 12 Desember 2019.
Pada kesempatan itu Fauzi Yusuf ikut menyerahkan hadiah utama berupa ibadah umrah untuk satu orang petugas pemungut pajak PBB-P2, yaitu atas nama Erdiansyah, S.Sos, (petugas pemungut pajak PBB-P2 Kecamatan Matangkuli). Sedangkan hadiah-hadiah lainnya di antaranya berupa perangkat elektronik seperti mesin cuci, kulkas, televisi dan kompor gas.
Sekretaris BPKD Aceh Utara Hamdhani, SE, mengatakan pemberian hadiah itu untuk mengapresiasi wajib pajak, khususnya untuk para pelaku usaha rumah makan dan warung kopi yang taat membayar pajak, para petugas pemungutan pada pos pajak mineral bukan logam dan batuan, serta mengapresiasi para camat, geusyik dan petugas pemungut pajak PBB yang ikut berperan aktif mendorong masyarakat dalam pembayaran pajak PBB-P2.

“Program pemberian hadiah ini merupakan ucapan terimakasih kami kepada para wajib pajak atas partisipasinya dalam melunasi pajak daerah dan ikut serta dalam pembangunan daerah,” kata Hamdhani.
Pihaknya berharap pemberian hadiah tersebut dapat memotivasi dan meningkatkan kesadaran wajib pajak, khususnya pajak restoran, dalam melaksanakan kewajiban perpajakan. Dan juga dapat meningkatkan peran aktif, baik para camat, geusyik, maupun petugas pemungut pajak PBB-P2, untuk mendorong masyarakat dalam membayar pajak.
Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dalam arahannya mengatakan pemberian hadiah kepada wajib pajak sangat bernilai strategis, mengingat pendapatan daerah dari sektor pajak masih membutuhkan perhatian semua stakeholder terkait. Hal ini dilakukan untuk mendorong motivasi dan minat para camat, geusyik dan petugas PBB kecamatan, serta petugas pemungut pajak pada pos mineral bukan logam yang ada di wilayah Aceh Utara.
Kata Fauzi, Pemkab Aceh Utara berkeinginan meningkatkan pendapatan pajak daerah, namun hingga sekarang kerap ditemui kendala-kendala di lapangan. Tapi hal ini hendaknya jangan membuat pesimis. “Kita sebagai perangkat daerah, hendaknya memiliki motivasi dan minat yang kuat untuk saling bekerjasama untuk meralisasikan pajak daerah semaksimal mungkin,” harap Fauzi.

Ditambahkan, Pemkab Aceh Utara terus berupaya mengembangkan sistem teknologi dalam pelayanan pembayaran pajak. Selain pembayaran langsung melalui Bendahara Penerimaan BPKD Aceh Utara, dapat pula dengan cara pembayaran online melalui setiap Kantor Pos serta Bank Aceh, sehingga mempermudah masyarakat sebagai wajib pajak saat membayar pajak.
Acara pemberian hadiah kepada wajib pajak tersebut, selain dihadiri oleh Wakil Bupati Fauzi Yusuf, juga turut disaksikan oleh sejumlah Kepala SKPK terkait, para Camat, imum Mukim, para geusyik, serta sejumlah pelaku dunia usaha yang ada di Aceh Utara.
Berikut rincian para penerima Hadiah ke-I untuk katagori Camat dengan setoran PBB-P2 terbesar, yaitu Fadly, S.STP, MPA (Camat Dewantara), Saifuddin, SE (Camat Lhoksukon), dan Hanifza Putra, S.STP, MSi (Camat Tanah Jambo Aye).
Untuk katagori wajib pajak restoran dan petugas pos pajak mineral bukan logam dan batuan, diberikan kepada Pos Geureudong Pase, Warung Kopi Sejati (Kecamatan Lhoksukon), dan Rumah Makan Tacirasa (Kecamatan Muara Batu).
Selanjutnya Hadiah ke-II katagori petugas PBB-P2 diberikan kepada Indrawati (Kecamatan Kuta Makmur), Baktiar, S.Sos (Kecamatan Cot Girek), dan Munzir, SH (Kecamatan Nibong). Untuk katagori wajib pajak restoran diberikan kepada Warung Tajmahal (Kecamatan Muara Batu), Warung Siang Malam (Kecamatan Muara Batu), RM Nasi Goreng Banda (Kecamatan Baktiya), dan Warung Ayam Penyet Manohara (Kecamatan Cot Girek).(Hamdani raja eb)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top