PEMBENAHAN PEMKAB BOGOR KEARAH YANG LEBIH BAIK HARUS TERUS DILAKUKAN

PEMBENAHAN PEMKAB BOGOR KEARAH YANG LEBIH BAIK HARUS TERUS DILAKUKAN

Pemerintahan 0 Comment 25

BOGOR,GemantaraNews

Diskusi singkat kami dengan Penggiat Media Sosial sekaligus aktifis sosial politik Kabupaten Bogor, Susilo Utomo menghasilkan beberapa point yang berhasil kami rangkum.

Melihat fenomena yang terjadi saat ini di Kabupaten Bogor, jiwa saya terpanggil kembali untuk mencoba sekuat tenaga membangkitkan kesadaran masyarakat Kabupaten Bogor dalam memaksimalkan peran aktifnya mengawasi jalannya Pemerintahan kenapa harus media sosial awalnya, Karena buat saya di ruang medsoslah suara masyarakat bisa disalurkan dan lepas tanpa beban sesuai hati nurani dan fakta yang terjadi di kehidupan sehari-hari.

Saya coba rintis melalui Group Media Sosial Facebook SURGA BOGOR, alhamdulillah hari ini masyarakat sudah mulai terbuka dan berbagi informasi apapun yang terjadi di wilayahnya, baik masalah pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur, sosial politik dan masih banyak lagi. Di ruang medsoslah mereka terlihat bebas berekspresi tanpa beban, bukannya mereka tidak berani menyampaikan ketika ada momen-momen formal seperti Rebo Keliling (Boling), Jum’at Keliling (Jumling) ataupun saat ada reses Dewan, saya yakin saking besarnya rasa hormat mereka ke pejabat publik terkadang rasa sungkan itu hadir dan mengunci semua aspirasi mereka.

Sekali lagi, keseriusan para pengelola Pemerintahan Daerah Kabupaten Bogor harus segera berbenah dan berusaha sekuat tenaga dalam mewujudkan visi-misi mereka. Potensi SilPA yang luar biasa besar di Tahun Anggaran 2019 menjadi tolak ukur kinerja Pemkab, belum lagi banyaknya proyek-proyek Pemkab yang mangkrak, ditambah lagi proyek-proyek existing dan yang sudah jadi pun banyak yang bermasalah baik dari sisi teknis maupun kualitas.

Kami sebagai warga masyarakat menyambut baik, telah terjadi sebuah kesepakatan bersama antara Eksekutif dan Legislatif terkait APBD Kabupaten Bogor 2020, karena masyarakat sudah menunggu, dengan dana itu bisa segera diaplikasikan dalam program-program kerja nyata demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.

Saya juga berpesan kepada DPRD Kabupaten Bogor sebagai sebuah lembaga yang berfungsi untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menguasai kinerja eksekutif untuk senantiasa peka terhadap fenomena-fenomena yang terjadi di tengah masyarakat untuk segera disampaikan dan didorong ke SKPD terkait agar jalannya program-program kerja mereka berjalan dengan baik dan tepat sasaran, karena harapan masyarakat bertumpu kepada para wakil rakyat di DPRD.

Kami sebagai masyarakat menunggu agar 2020 dicanangkan untuk menjadi tahun perbaikan tata kelola keuangan PemKab Bogor yang akuntabel dan tepat sasaran, jangan sampai terjadi lagi hal-hal yang merugikan APBD bahkan potensi bocornya APBD karena banyaknya program-program formalitas yang hanya membuang percuma APBD tapi kebermanfataannya tidak dirasakan masyarakat, segeralah selesaikan permasalahan PPE dengan bijak dan tidak menyakiti hati masyarakat, karena kerugian yang diakibatkan PPE sangat besar dan sumbernya dari uang rakyat.

Saya sebagai salah satu warga Masyarakat Kabupaten Bogor akan terus sekuat tenaga mencurahkan energi untuk terus memberikan masukan-masukan dan pandangan yang saya rangkum dari opini publik Kabupaten Bogor, akhirnya, selamat bekerja seluruh unsur Pemerintahan Kabupaten Bogor untuk terus berupaya menjadikan Kabupaten Bogor Termaju di Indonesia.(Is/Su)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top