PEMBANGUNAN GEDUNG/REHABILITASI SARANA PRASARANA SDN. PUCUNG V KECAMATAN KOTA BARU KARAWANG “ASAL JADI”

PEMBANGUNAN GEDUNG/REHABILITASI SARANA PRASARANA SDN. PUCUNG V KECAMATAN KOTA BARU KARAWANG “ASAL JADI”

Berita Daerah 0 Comment 31

KARAWANG, GemantataNews

Pelaksanaan proyek pembangunan gedung /rehabilitasi sarana prasarana SDN PUCUNG V Kecamatan Kota Baru Kabupaten Karawang pada awal bulan September 2019 yang lalu, tidak sesuai dengan anggaran APBD Rp.198.568.000 yang dinahkodai oleh dinas pekerjaan umum dan tata ruang Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Hal itu dapat dilihat dari waktu pekerjaan 90 hari Kalender, ternyata Pihak Pemborong CV.Citra Padi Lestari hanya mengerjakan lebih kurang 60 hari, dimana proyek pembangunan sekolah asal jadi tanpa berdasarkan petunjuk teknis penggunaan dana yg cukup besar.

Pihak Kepala sekolah/Komite seolah tidak berdaya mengkritik pihak pemborong, ada apa dengan mereka. Disilah Dinas pekerjaan umum dan tata ruang harus benar-benar mengawasinya, namun apa yang terjadi saat ini proyek pembangunan sekolah sudah selesai direhab tidak sesuai dengan anggaran yang ada.

Kalau diamati dengan cermat hasil pembangunan itu sendiri banyak yang janggal diduga banyak anggaran tersebut dikorupsi oleh pihak -pihak terkait, perlu ditindak tegas oleh aparat yang berwenang karena sudah merugikan uang negara dan masyarakat yang tidak transparan sesuai petunjuk teknis pembangunan.( RG/POL )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top