PEMANTAPAN NILAI-NILAI KEBANGSAAN DAN CINTA TANAH AIR BAGI ORMAS DI PROVINSI LAMPUNG

PEMANTAPAN NILAI-NILAI KEBANGSAAN DAN CINTA TANAH AIR BAGI ORMAS DI PROVINSI LAMPUNG

Pemerintahan 0 Comment 11

LAMPUNG, GemantaraNews

Pemerintah Provinsi Lampung mengundang seluruh organisasi masyarakat (ormas) dalam rangka menyikapi perubahan nilai-nilai budaya terhadap kemajuan teknologi dan informasi diberbagai bidang yang berpengaruh terhadap kurangnya pemahaman terhadap nilai-nilai kebangsaan,nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa serta nilai-nilai cinta tanah air dimasyarakat, Rabu (27/11/2019).

Pada program yang diusung oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi lampung dengan tema pemantapan nilai-nilai kebangsaan cinta tanah air bagi ormas diprovinsi lampung.

Acara tersebut berlangsung di ruang Sungkai balai keratun jl.Rw.Monginsidi no.69 teluk Betung bandar Lampung
Para peserta dari ormas yang menghadiri acara tersebut, adalah ; 1.DPP Aspirasi Rakyat (Aspira) provinsi Lampung, 2. Perempuan Lira,3.Mapancas,4.Forum Bela Negara (FBN),4.Bundo Kandung, 5.GEMANTARA 6.Jamur Kesuma, 7.Kerabat 8.muslimat NU 8.Gerakan Muda Peduli Nusantara, 9.Wanita Serikat Islam 10.Wanita Islam 11.Laskar Merah Putih 12.GPAN 13. Perbudakan 14.Purna Paskibraka Indonesia 15.Haspamil 16.Lipan 17.LPRI 18.Pemuda Katolik 19. GANN 20.Perti 21.Garda Aksi 22. Wanita Katolik 24.wanita Hindu.

Pada Sambutan Gubernur Lampung yang Diwakili oleh Sekretaris Kesbangpol Provinsi Lampung Ir. Herdaus , mengatakan Bahwa Semua Ormas yang ada di Lampung perlu sekali Menerapkan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, sehingga semua Ormas dapat berperan serta mendukung Provinsi Lampung Berjaya. Terangnya.

Demikian juga hal yang disampaikan oleh Dewan Penasehat DPP Aspira Provinsi Lampung, Ismuliadi Zakaria,SE,MM, mengatakan,” Bahwa Kegiatan ini Positif dilakukan diadakan agar Pembinaan Terhadap Ormas dapat terus dilakukan. Pada akhirnya Eksistensi Ormas dapat Mendukung Pembangunan di Provinsi Lampung.katanya.

Season acara tersebut pada Materi Pertama disampaikan oleh Danrem 043 gatam Diwakili oleh Dandim Kota Bandar Lampung, Materi Kedua oleh Kapolda Lampung Diwakili Ashari hermansyah. (Rfl/sgt)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top