PELATIHAN RICE TRANSPLANTER MESIN TANAM PADI SAWAH

TNI / Polri 0 Comment 26

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Teknologi Tepat Guna (TTG) Pertanian saat ini sangat berkembang, termasuk salah satunya adalah alat mesin tanam padi sawah.

Acara pelatihan Rice Transplanter yang di laksanakan di Desa Taman Asri di sponsori oleh PT. Tanakaya Multi Sarana dari Jakarta yang di hadiri Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Timur, Kodim Langsung Tengah, Kodim Lam-tim, Kordinator penyuluh pertanian dari berbagai Kabupaten Lampung dan anggota Kelompok Tani dari beberapa kabupaten.

Pelatihan Rice Transplanter mesin tanam padi sawah yang di laksanakan oleh Kelompok Tani Langgeng Asri, karena kelompok tersebut merupakan yang pertama kali mendapatkan alat tersebut, sehingga di kembangkan ke berbagai wilayah Sumatera.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut memaparkan mulai dari cara membuat persemaian yang di sebut dapok, dan langsung praktek yang di pandu oleh anggota kelompok tani langgeng asri Desa Taman Asri yang di ketua Susanto, ST.

Dalam kegiatan ini Desa Taman Asri khususnya kelompok tani langgeng asri sudah mendapatkan alat rice Transplanter sebanyak 5 unit, hal ini merupakan terobosan untuk kemajuan teknologi khususnya di bidang pertanian Lampung Timur.

Acara yang di laksanakan di pertanian tidak lepas dalam pengawasan dan pendampingan TNI, dan anggota kodim yang mewakili turut terjun langsung agar membina pada petani di wilayah kerjanya.

Dalam kegiatan pelatihan Rice Transplanter mesin tanam padi yang di ikuti kelompok tani dari 5 kabupaten Lampung.

(biro lam-tim,ip)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top