PELATIHAN AKUNTANSI KEGIATAN PK2UMKM KABUPATEN PAKPAK BHARAT 2019

PELATIHAN AKUNTANSI KEGIATAN PK2UMKM KABUPATEN PAKPAK BHARAT 2019

Berita Daerah 0 Comment 24

PAKPAK BHARAT, GemantaraNews

Bertempat di gedung Kopwan Pesada Perempuan, Simpang Jambu Desa Traju Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat, (05/11/2019). Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan Pelatihan Akuntansi Kegiatan Penguatan Kapasitas Pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PK2UMKM).

Panitia PK2UMKM terdiri dari Kepala Seksi Kelembagaan Jansen FK. Silalahi, S. Pi, Martauly M. Girsang, SE, Hizkia Banurea dan Rohita br. Sagala, sebagai pendamping KUMKM

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Kelembagaan Jansen FK. Silalahi, S. Pi membuka kegiatan dan berharap kepada peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan sepenuh hati. “Saya berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sepenuh hati dan serius mengikuti kegiatan pelatihan ini”, ungkap Pak Silalahi.

Narasumber pada kegiatan tersebut Parluhutan Dalimunthe, SE yang merupakan mantan Kepala UPT. Pelatihan Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara dan sebagai Fasilitator Lembaga Sertifikasi Profesi Koperasi Jasa Keuangan mengatakan bahwa Undang-undang nomor 25 Tahun 1992 yang berlaku saat ini dan merupakan payung hukum yang mengatur tentang Koprasi di Indonesia, dan berharap kepada peserta pelatihan agar konsisten dan tetap semangat serta selalu hadir, agar tidak ketinggalan dalam menyusun pembukuan Jurnal umum, Buku Besar, Neraca lajur dan lainnya.

“Undang undang nomor 25 tahun 1992 tentang perkoprasian adalah payung hukum yang mengatur tentang koprasi yang ada di Indonesia” ujar Pak Dalimunthe.

“saya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Koprasi dan UMKM Kabupaten Pakpak Bharat yang telah mengundang kami dalam penyelenggaraan Pelatihan Akuntansi Kegiatan PK2UMKM, sehingga kami dapat belajar dan dapat membuat Jurnal umum, Buku Besar dan lain sebagainya, dan berharap agar kegiatan ini dapat diagendakan setiap tahunnya”. ucap Sinaga sebagai sekretaris Koprasi di SMK.

Pelatihan Akuntansi Kegiatan Penguatan Kapasitas Pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PK2UMKM) ini diikuti 30 orang pengurus Koperasi, dari berbagai Koperasi yang aktif di Kabupaten Pakpak Bharat, yang masing-masing terdiri dari Ketua, Bendahara dan Sekretaris dari tiap masing-masing pengurus koperasi. Kegiatan PK2UMKM berlangsung selama 4 hari (5-9/11/2019).
(Lenan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top