PELANTIKAN 128 KADES  TERPILIH DI KABUPATEN  BANYUWANGI  BERLANGSUNG SUKSES

PELANTIKAN 128 KADES TERPILIH DI KABUPATEN BANYUWANGI BERLANGSUNG SUKSES

Pemerintahan 0 Comment 32

BANYUWANGI, GemantaraNews

Sejumlah 128 ( seratus dua puluh delapan ) Kepala desa terpilih dari hasil Pilkades ( Pemilihan Kepala Desa ) serentak yang diselenggarakan 9 Oktober lalu secara serentak pula dilantik Bupati Abdullah Azwar Anas bertempat di Pendopo Shaba Swagata Blambangan pada Rabo, 20 Nopember 2019.

Para Kades yang terdiri dari 124 laki-laki dan 4 perempuan itu melaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan secara bersama-sama. Pada kesempatan itu hadir 3 wakil ketua DPRD Banyuwangi satu diantaranya Michael Edy Hariyanto dari Partai Demokrat, para Forpimda, Kepala SKPD, Camat dan Lurah.

Pada kesempatan itu Anas meminta agar para kades untuk melaksanakan tugas, wewenang, hak dan kewajibannya sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku. Selain memiliki otonomi desa, kades harus berani mengambil sikap dan kebijakan dalam permasalahan di desa. Anas juga berpesan selama 6 ( enam ) tahun ke depan bekerjalah dengan baik, tunjukkan prestasi, utamakan kepentingan rakyat serta berlaku adil.

Lebih lanjut Anas mengingatkan kepada seluruh tim sukses setelah pelantikan ini tidak ada lagi yang namanya tim sukses itu.
Semuanya melebur jadi satu untuk membangun demi kemajuan desa masing-masing. Dan yang harus selalu diingat bahwa sukses atau tidaknya pekerjaan itu tergantung leadership dari pimpinan itu sendiri. ” Kepada bapak, ibu yang dilantik menjadi kades haruslah bersyukur dan bersyukur karena tidak semua orang bisa terpilih atau terpilih kembali menjadi kades”, tambah Anas.

Setelah selesai pelantikan, Bupati dan jajaran Forpimda serta kepala SKPD memberi salam ucapan selamat kepada 128 Kades terlantik.(Joko)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top