PELAKSANAAN PILKADES 177 DESA DI KAB. KARAWANG DI UNDUR  KE-BULAN MARET TAHUN 2021

PELAKSANAAN PILKADES 177 DESA DI KAB. KARAWANG DI UNDUR KE-BULAN MARET TAHUN 2021

Headline 0 Comment 18

KARAWANG, GemantaraNews

Program pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) di 177 Desa yang semula di agendakan pada 23 Februari 2021 bergeser pada bulan Maret Tahun 2021. Menurut keterangan Kepala Dinas DPMD Kabupaten Karawang, Agus Mulyana meyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkades di 177 Desa akan dilaksanakan pada minggu ke tiga di bulan Maret tahun 2021. Waktu pelaksanaan akan dibergeser satu bulan dari jadwal sebelumnya karena adanya Pilkada serentak pada bulan Desember Tahun 2020 kata kepala Dinas DPMD Kabupaten Karawang.

Lanjut Agus, guna mengisi kekosongan jabatan kepala desa nantinya akan ada Pejabat Sementara (PJS) yang menggantikan sementara tugas kepala desa yang lama. Untuk mengisi kekosongan sementara, ini hanya sebentar saja waktunya yaitu dari pemilihan sampai pelantikan, ujarnya. Sebelumnya ada permintaan assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Karawang untuk meminta pemerintah Kabupaten Karawang agar tidak memundurkan jadwal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sebanyak 177 desa se Kabupaten Karawang.

Dari hasil pertemuan tersebut meminta untuk pelaksanaan Pilkades itu sesuai jadwal, namun setelah saya menyampaikan pada Bupati sebagai pimpinan dan setelah melalui pertimbangan matang, pilkades akan digeser waktunya sebulan dari jadwal yang sudah ditentukan, ungkapnya.(Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top