PELAKSANAAN PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI BLT KEPADA MASYARAKAT DESA LOLOGOLU DESA TUHEMBERUA KEC MANDREHE KAB NIAS BARAT

PELAKSANAAN PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI BLT KEPADA MASYARAKAT DESA LOLOGOLU DESA TUHEMBERUA KEC MANDREHE KAB NIAS BARAT

Berita Daerah 0 Comment 70

NIAS BARAT, GemantaraNews

Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa DD 2020. Kepada Masyarakat Desa Lologolu, dan Desa Tuhemberua Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat hari ini Selasa  09/96/2020.

Dalam pelaksanaan Penyaluran BLT di dua Desa yaitu: Kpala Desa Lologolu SAFENIA GULO dan Desa Tuhemberua FIRDAUS GULO, maka kedua Kepala Desa tersebut sepakat untuk menyatukan satu tempat lokasi, di lapangan SD negeri Lologolu.

Penyaluran bantuan langsung tunai yang di laksanakan oleh kedua kepala desa, di hadiri oleh Bupati Nias Barat FADUHUSI DAELY S.pd, Sekda Nias Barat Prof.FAKHILI GULO. Camat Mandrehe, Anggota dari Polsek Mandrehe, PLH PMD dan beberapa tokoh tokoh masyarakat, beserta masyarakat yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) DD 2020.

Kades Lölögolu yang menjelaskan jumlah penerima BLT-Dana Desa 2020, dikedua Desa berdekatan yakni Desa Lölögolu sebanyak 70 KPM dan Desa Tuhemberua 35 KPM.

Bupati dalam arahannya kunjungan kami hari ini berkaitan dengan Pandemi Covid-19 dalam program percepatan penanganan dampak Covid-19, maka oleh pemerintah mrncoba meringankan beban masyarakat melalui berbagai jenis bantuan baik PKH, Sembako Pangan, BPNT, JPS dan BLT. Hari ini kita salurkan BLT Dana Desa dan minggu depan kita salurkan Bantuan Pangan Kabupatèn  dalam bentuk tunai. Puji Tuhan selama ini proses penyaluran bantuan di Nias Barat berjalan dengan baik tanpa diwarnai berbagai masalah, tutur Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa marilah kita terima bantuan ini dengan sukacita dan kami harapkan benar-benar disasarankan sebagai pemenuhan kebutuhan keluarga (kebutuhan dapur) dan bukan dijadikan pembelian HP, Televisi dan hal-hal lain yang kurang bermanfaat. Virus Corona mengancam semua kehidupan manusia dan kita harus berusaha menyelamatkan diri dari ancaman Virus Corona ini. Mau tidak mau kita harus bersahabat dengan Corona dengan cara mengikuti anjuran Pemerintah yaitu protokol kesehatan “Pakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan”. Kepada masyarakat jangan lengah, lakukan aktifitas seperti biasa menanam berbagai macam tanaman pangan seperti Pisang, Talas, Ubi dan lain sebagainya, ucap Bupati.(SGulo)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top