PELAKSANAAN MONITORING 10 PROGRAM POKOK PKK Dl  KABUPATEN TAPUT

PELAKSANAAN MONITORING 10 PROGRAM POKOK PKK Dl KABUPATEN TAPUT

Berita Daerah 0 Comment 49

TAPANULI UTARA, Gemantaranews

Kegiatan pelaksanaan Monitoring 10 program pokok PKK di Kabupaten Taput yakni, di Desa Pohantoga, Kec.Siborongborong, Dihadiri oleh OPD Taput, Kades dan tim Pkk Sekabupaten Taput.
Camat Siborongborong (Asep Manalu) mengawali dengan kata sambutannya pada pelaksanaan kegiatan tersebut, yang kemudian dilanjutkan oleh yang lainnya diantaranya, Kadis Pemdes, Ketua Pkk Kab.Taput Ibu Satika Simamora yang juga lstri dari Bupati Taput, dan Pj Daerah (Parsaoran Hutagalung).

Kades pohantoga (Welman Siahaan) mengatakan, Desa Pohantoga ini masuk Kategori ke 5 dalam kegiatan Posyandu tingkat Kecamatan Taput yang ketua Pkk’nya dipegang oleh lbu Togatorup, katanya.
Dilain pihak Sambutan dari Pj Daerah (Parsaroan Hutagalung) yang mengatakan, Bahwa anggaran Dana Pkk diambil dari APBD sebesar Rp.30 jt/Desa, gunanya untuk peningkatan mutu Pkk, terangnya.

Sementara itu lbu Satija Simamora pada sambutannya, Memaparkan kegiatan Pkk ini saya tingkatkan dan pertahankan untuk kemajuan kegiatan Pkk di Taput, Selain itu juga ia mengatakan, Bahwa Kedatangan dari tim Pkk Monitoring Provinsi yakni, lbu Nirma Nasution yaitu, untuk mengevaluasi Pkk yang ada di enam Kecamatan ini untuk tingkat Provinsi, katanya.

Ibu Irma Nasution selaku tim monitoring ditingkat Provinsi dalam memberikan pencerahannya beliau mengatakan, Setiap tim Pkk harus membuat laporan kerjanya, bagaimana Kita dari enam Kecamatan ini agar bisa meraih hasil yang lebih baik untuk di tingkat Provinsi, imbuhnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bapemdes, UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), Dan dalam kegiatan ini diselingi dengan tarian khas Batak Toba yakni, Tari Tor-Tor yang dilakukan oleh anak-anak didik dari SDN Pohantonga dan SPMN 1 Siborongborong.(juniasal)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top