PEKAN KEDUA BULAN RAMADHAN 2019, HARGA SEMBAKO DISEJUMLAH PASAR RAKYAT Dl LAMPUNG RELATIF STABIL

PEKAN KEDUA BULAN RAMADHAN 2019, HARGA SEMBAKO DISEJUMLAH PASAR RAKYAT Dl LAMPUNG RELATIF STABIL

Berita Daerah 0 Comment 18

LAMPUNG, Gemantaranews.com

Memasuki pekan kedua bulan Ramadhan, Beberapa pasar rakyat yang ada di lingkup Provinsi Lampung harga sembilan bahan pokok (sembako) rata-rata relatif stabil, Memang ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan tapi ada juga yang turun, pada intinya semuanya masih bisa dianggap normal.

Pantauan Gemantaranews yang langsung turun kepasar rakyat Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur, menanyakan kepada Tasmi salah satu pedagang sembako mengatakan Bawang Putih dari level Rp.42,000/Kg turun menjadi Rp.30,000/Kg, Bawang merah dari level Rp.28,000/Kg turun menjadi Rp.25,000/kg, serta sembako lainnya dan bumbu harganya sudah normal seperti biasa, ungkap Tasmi.

Hal ini juga disampaikan Kepala Unit Pasar Daerah (KUPD) Dinas Pasar Purbolinggo Budi Haryanto, Jum’at 17 Mei 2019 di ruang kerjanya mengatakan, ada sedikit perubahan level harga, ada yang turun ada juga yang naik dan pada dasarnya relatif stabil dan normal, tegasnya.

Ia mengatakan untuk memudahkan akses pemantauan harga kebutuhan pokok di masyarakat, dinas pasar selalu mengecek langsung ke pedagang sembako, dan kami selalu mencatat per-enam hari sekali jenis apa yang mengalami penurunan dan kenaikan, tutupnya.(fk.nainggolan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top