PEDULI KASIH KARANG TARUNA CIKARANG TIMUR ADAKAN DONOR DARAH

PEDULI KASIH KARANG TARUNA CIKARANG TIMUR ADAKAN DONOR DARAH

Serba-serbi 0 Comment 56

KAB.BEKASI, GemantaraNews

Melihat banyaknya berita di media sosial tenang banyak pasien khusnya di wilayah Kabupaten Bekasi yang membutuhkan bantuan donor darah, Karangtaruna Kecamatan Cikarang timur responsif adakan donor darah di desa desa (23/08/2020).

Bertempat di Desa Hegarmanah Kec. Cikarang timur, Kab. Bekasi digelarnya proses pendonor darah dilaksanakan oleh pihak Karang Taruna Kecamatan cikarang timur yang bekerjasama dengan Desa Hegarmana.

banyak yang mensuport tentang di adakannya rutinitas ini khusunya perkumpulan anak muda yabg tergabung dalam karang taruna desa hegarmana, tak lupa sebelum hari H seminggu sebelumnya pihak karang taruna adakan sosialisasi terlebih dahulu kepada warga Hegarmana tentang manfaat dan pentingnya donor darah.

Dengan pendonor yang berjumlah lebih dari 80 orang, pihak karang taruna tingkat kecamatan maupun desa berhasil mengumpulkan sebanyak 54 kantung darah, menurut ketua karang taruna kecamatan cikrang timur Ali umar menjelaskan, Banyaknya kantung darah yang tidak masuk tersebut dikarenakan banyak kondisi fisik para mendonor yang kurang memungkinkan untuk donor darah, seperti kurang sehat dan kurang istirahat, Ali umar juga berharap dengan diadakannya rutinitas donor darah ini masyarakat akan meningkatkan rasa kemanusiaan dan pedulikasih terhadap orang orang yang membutuhkan;”Ungkap Ali.

Di tempat yang sama Ahmad alamsyah ketua forum BPD Cikarang timur menambahkan, walaupun ini permulaan untuk desa hegarmana diadakannya donor darah ini, tapi anturias dari masyarakat dan apresiasi dari semuanya rekan rekan, bimaspol dan babinsa desa hegarmana, juga tetangga desa cukup baik, pada intinya kita akan memasyarakatan lagi rutinitas donor darah ini, karena disaat orang orang membutukan bantuan, mungkin materil kita banyak yang tidak mampu, tapi dengan menyumbangkan sedikitnya setetes darah saja, kita sudah bisa membantu orang bahkan hingga menolong nyawa seseorang. Tandanya.

Sementara itu di tempat terpisah sekdes hegarmana Budi mengatakan, yang jelas saya sanggat bangga terhadap responsif para lembaga karangtaruna khususnya karangtaruna desa hegarmana terhadap kepedulian dan rasa kemanusiaan yang tinggi terhadap sesama masyarakat, tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada semuanya, lembaga karangtaruna, perangakat desa dan jajaran babinsa dan bimaspol lebih khususnya kepada masyarakat Desa hegarmana yang terlah bersedia berpartisipasi untuk donor darah,”Pungkasnya.

(Boy/Guntur)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top