PASCA KEBAKARAN: DAYAH DARUL ULUM NISAM ACEH UTARA TERIMA BANTUAN  DARI PEMERINTAH.

PASCA KEBAKARAN: DAYAH DARUL ULUM NISAM ACEH UTARA TERIMA BANTUAN DARI PEMERINTAH.

Peristiwa 0 Comment 40

ACEH UTARA, GemantaraNews

Pasca kebakaran 12 bilik Santri Dayah Darul Ulum Nisam, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dan Kadis Pendidikan Dayah memberikan Bantuan kepada Dayah Darul Ulum Nisam yang yang berada di Gampong Paloh Kaye Kunyet Kecamatan Nisam. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Pimpinan dari Dayah Darul Ulum Nisam tersebut.

Tgk.M.Yusuf atau Abon Yusof Pimpinan Dayah Darul Ulum Gampong Kaye Kunyet Nisam Aceh Utara, Sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah hadir langsung melihat kondisi Dayah setelah musibah Kebakaran 12 buah Bilik Santri dayah tersebut, ungkapnya.

“Saya atas nama Pimpinan Dayah mewakili seluruh Santri yang ada disini sangat berterimakasih kepada Wabup Fauzi Yusup Bapak Zulkarnaini dan dari Dinas Sosial, Kepala Badan Dayah Bapak Arafat Ali, Ketua DPRK dan Tgk Zulkarnaini Pangwil Samudra Pase, Serta seluruh Muspika Kecamatan Nisam Aceh Utara”

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusup mengharapkan kepada Pimpinan dan Santri Dayah semoga bersabar dalam menghadapi cobaan ini yang semuanya ini pasti ada hikmahnya, ungkapnya.

“Kami atas nama Pemerintah Aceh Utara merasa sangat prihatin atas musibah ini dan akan membantu walau dalan keadaan yang masih dalam rasa masa panik ini. untuk pembangunan lnfrastruktur yang rusak termasuk Kitab Kuning yang terbakar nantinya melaui Dinas terkait seperti Dinas Pendidikan Dayah dan Dinas Sosial serta yang terkait agar segera mendata kerusakan akibat musibah ini”

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Aceh Utara Zulkarnaini mengatakan, Pihaknya sudah kelokasi bersama rombongan dan telah menyalurkan bantuan saat masa-masa panik untuk sementara.

Kebakaran Dayah berkonstruksi kayu di Gampong Paloh Kaye Kunyet, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, mengakibatkan 12 bilik santri Dayah hangus terbakar beserta seluruh Kitab Kuning dan isinya habis ludes dilalap sijago merah pada hari jum’at 21 Februari, Pukul 11.45 WIB.
Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik arus pendek.
(raja eb/red)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top