PASAR SIDIKALANG DI KAB.DAIRI DI TATA KEMBALI SETELAH MENGALAMI KESEMRAWUTAN

Berita Daerah 0 Comment 51

SIDIKALANG-KAB.DAIRI (SUMUT),
Gemantaranews

Edward Hutabarat S.H selaku Ketua Tim gabungan penataan Pasar Sidikalang pimpin langsung untuk menata kembali Pasar Sidikalang tersebut.

Sebelumnya Pasar Sidikalang sudah mulai terkesan rapi dan bersih dikelola, tetapi entah kenapa beberapa saat kemudian program tersebut terkesan surut, Padahal masyarakat begitu antusias menerima. Di era Bupati Edy Keleng Ate Berutu penataan dan pengelolaan Pasar Sidikalang kembali digalakkan.

Sampah yang dulunya tertumpuk menggunung menimbulkan bau tak sedap terhadap orang yang hendak belanja dan melakukan transaksi jual beli di pasar kini tidak ada lagi. Parkir yang semrawut semaunya juga sudah terlihat kembali teratur dan tertata rapi.

M.Sianturi dari Satpol PP Kab.Dairi saat berbincang kepada Gemantaranews dan genusBhayangkaraone menjelaskan, Bangunan yang selama ini tidak difungsikan akan digunakan kembali, para pedagang kita arahkan supaya jangan di tempat yang tidak ditentukan, ujarnya.

Salah seorang pedagang ayam bermarga Sihotang merasa lega berterima kasih kepada pihak Pemkab Dairi yang telah memberi perhatian ekstra untuk pengelolaan pasar ini Pak, ujarnya.

Sebelumnya para warga yang sudah keberatan akan membuat surat permohonan kepada Pemkab Dairi, terkait limbah yang ditimbulkan Pasa tersebut serta bau yang menggangu yang muncul dari parit agar diperhatikan dan dibersihkan. Namun Kami berteima kasih kalau sudah melihat seperti ini, tandasnya.

Kepala Inspektorat Kab.Dairi Edward Hutabarat S.H selaku Ketua Tim Gabungan Penataan Pasar Sidikalang kebetulan saat itu berada di Kantor Dinas PD Pasar Sidikalang dan menyampaikan untuk penataan lebih lanjut agar bisa mencapai hasil optimal maka besok Sabtu pagi jam 3.00 WIB, Kami sudah harus berada dilapangan untuk tetap memantau sampai dimana perkembangannya.

Jangan terlihat sejak awal terkesan menggebu selanjutnya surut dan tidak berlanjut, Masih banyak yang mau kita benahi bukan hanya ini, kalau Peraturan tidak dipertegas demi kebaikan Kita bersama hasilnya nihil pasti kembali kesemula, ujarnya.

Kita jangan berikan toleransi dengan dalih apapun untuk hal yang salah sebab itu merupakan kelemahan, tandasnya.
Sebelumnya sudah kita adakan himbauan dan pendekatan jadi tidak langsung eksekusi nanti kita dituduh seenaknya, tandas beliau.

Pengawasan tetap kita lakukan secara berkelanjutan,kita libatkan pihak terkait yang mana bila dibutuhkan untuk hasil yang kita harapkan bersama “Pasar Bersih, rapih dan teratur. Mari kita dukung bersama ujar Edward mengakhiri pembicaraannya.

Diakhir pertemuan tersebut sempatkan L.Hutabarat Ketua Ekda Gema Nusantara (Gemantara) sekaligus Kabiro Gemantaranews dan genusBhayangkaraone untuk Provsu, berphoto bersama sebagai bentuk dukungan atas apresiasi kinerja beliau untuk warga Dairi.(L.Hutabarat)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top