PASAR KULINER KOPI LANANG, DI MALANG SARI DIRESMIKAN BUPATI BANYUWANGI

PASAR KULINER KOPI LANANG, DI MALANG SARI DIRESMIKAN BUPATI BANYUWANGI

Serba-serbi 0 Comment 28

BANYUWANGI, GemantaraNews

Ikut meramaikan geliat tempat kuliner yang belakangan tumbuh pesat seiring meningkatnya jumlah pengunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi, Perkebunan Malangsari rupanya tidak mau ketinggalan.

Perkebunan dibawah PTPN XII itu juga berinisiatif membuka tempat kuliner dengan nama Pasar Kuliner Kopi Lanang yang berlokasi di perkebunan Malangsari kecamatan Kalibaru.

Peresmian tempat kuliner berkonsep pasar tradisional itu diresmikan pada hari Minggu (29/12/2019) oleh bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Menurut AKP Abdul Jabar Kapolsek Kalibaru yang tampak hadir dilokasi menyebutkan jika informasi awal sebenarnya menteri BUMN yang akan meresmikannya namun karena sesuatu hal tidak jadi bisa datang.

“Awalnya informasi yang kita dapatkan, bapak menteri BUMN yang akan meresmikan Pasar Kuliner Kopi Lanang Malangsari ini mas, namun karena mungkin kesibukan beliau akhirnya tidak jadi datang dan pak Anas selaku Bupati Banyuwangi yang akhirnya meresmikan”, tutur AKP Abdul Jabar saat dikonfirmasi awak media.

Sedangkan manajer perkebunan Malangsari yang bernama Sanuri mengatakan jika pasar kuliner Kopi Lanang merupakan salahsatu destinasi wisata kuliner dengan ikoniknya adalah produk kopi yang bertujuan memperkenalkan produk kopi hasil perkebunan Malangsari yang memang memiliki kwalitas eksport.

“Disini yang kita tonjolkan produk-produk makanan beraroma kopi agar pengunjung lebih mengenal kopi hasil dari perkebunan Malangsari yang hingga saat ini diakui mempunyai kwalitas eksport”, papar Sanuri.( Lalu ilyas )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top